Media Guru Indonesia Nobatkan Irfendi Arbi jadi Tokoh Penggerak Literasi

AI Mangindo Kayo | Senin, 09-09-2019 | 16:32 WIB | 70 klik | Kab. Lima Puluh Kota
<p>Media Guru Indonesia Nobatkan Irfendi Arbi jadi Tokoh Penggerak Literasi<p>Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi menerima penghargaan sebagai tokoh penggerak literasi Nasional 2019 dari Media Guru Indonesia yang diwakili Febri Suprianto selaku narasumber pada acara kelas menulis "Sagu Sabu" yang diselenggarakan IGPPL Limapuluh Kota, baru-baru ini. (humas)

VALORAnews - Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi dianugerahi penghargaan sebagai tokoh Penggerak Literasi Nasional 2019. Penghargaan ini tak lepas dari program "Satu Guru Satu Buku (Sagu Sabu)" bagi para guru yang tergabung dalam Ikatan Guru Penulis dan Penggiat Literasi (IGPPL) Kabupaten Limapuluh Kota.

"Syukur alhamdulillah dan suatu kebanggaan, bisa dinobatkan jadi salah satu tokoh literasi nasional ini," ungkap Irfendi Arbi menjawab wartawan usai menerima penghargaan itu sembari membagikan buku karyanya yang berjudul "Harau Mendunia" pada narasumber dan peserta terpilih.

Penghargaan itu diberikan CEO Media Guru Indonesia yang diwakili Febri Suprianto selaku narasumber pada acara kelas menulis "Sagu Sabu" yang diselenggarakan IGPPL Limapuluh Kota bekerjasama dengan Media Guru Indonesia, Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, IGPPL Sumatera Barat dan PGRI Limapuluh Kota di aula Politani Negeri Payakumbuh, baru-baru ini.


Sementara itu, Febry Suprianto memuji Irfendi Arbi yang mendukung penuh kegiatan literasi dalam dunia pendidikan di daerah yang dipimpinnya.

"Kita bangga dengan Bupati Irfendi Arbi. Kendati senantiasa sibuk dengan berbagai kegiatan selaku kepala daerah, namun disela-sela kesibukannya Bupati Limapuluh Kota ini masih bisa menyempatkan diri untuk menulis buku," ungkap Febry.

Sebelum meraih penghargaan ini, Irfendi juga telah dinobatkan sebagai pembina terbaik pengelolaan dana desa dan sukses merebut indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) terbaik serta menerima penghargaan Upakarya Wanua Nigraha dari Menteri Dalam Negeri.

Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota, Zadri Hamzah mengapresiasi penghargaan literasi yang diraih Irfendi Arbi. Menurutnya, Irfendi Arbi patut mendapatkan penghargaan tersebut, karena dia peduli dan selalu memotivasi di dunia pendidikan.

Ketua PGRI Kabupaten Limapuluh Kota, Radimas menilai, tingginya minat guru untuk menulis buku tidak terlepas dari sokongan Irfendi Arbi. Tak heran, kini semakin banyak guru yang telah meluncurkan buku. Bahkan datan yang ia dapat, sudah lebih 90 orang guru yang telah menerbitkan bukunya. (rls/kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Kab. Lima Puluh Kota lainnya