Hendri Septa Bicara Kriteria Kepemimpinan di BAKTI Unitas

AI Mangindo Kayo | Minggu, 15-09-2019 | 17:08 WIB | 99 klik | Kota Padang
<p>Hendri Septa Bicara Kriteria Kepemimpinan di BAKTI Unitas<p>Wawako Padang, Hendri Septa jadi 'keynote speaker' dalam kegiatan Bimbingan Aktifitas Kehidupan Kampus (BAKTI) bagi mahasiswa baru Universitas Taman Siswa (Unitas) Padang, Ahad (15/9/2019). (humas)

VALORAnews - Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa Hendri Septa menyampaikan, sosok Nabi Muhammad SAW merupakan suri tauladan yang baik dan patut dijadikan contoh dalam kehidupan. Sikap dan perilaku Rasulullah SAW ini wajib diteladani setiap pemimpin.

"Karakter pemimpin itu harus amanah dan memiliki kharisma dan yang dipimpinnya juga mengikuti dia," terang Hendri sewaktu didapuk jadi 'keynote speaker' dalam kegiatan Bimbingan Aktifitas Kehidupan Kampus (BAKTI) bagi mahasiswa baru Universitas Taman Siswa (Unitas) Padang, Ahad (15/9/2019).

Dalam kegiatan yang dihadiri Rektor Unitas Padang, Dr Edi Wirman serta segenap civitas akademika tersebut, tema yang diangkatkan dalam kegiatan tersebut yaitu "Mempersiapkan Mahasiswa Baru Universitas Tamsis Padang Menjadi Generasi Unggul Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0."


Di hadapan ratusan mahasiswa baru salah satu kampus swasta ternama di Kota Padang itu, Hendri yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Padang itu melanjutkan, karakter kepemimpinan kedua adalah idealis.

"Kita sekarang berada di era revolusi industri 4.0. Sebagai pemimpin dan calon pemimpin, harus bisa memanfaatkan kemajuan zaman sebaik-baiknya," tukasnya.

"Adik-adik mahasiswa semua, raihlah ilmu dan kejarlah ilmu sebanyak banyaknya. Ciptakan prestasi selama mengikuti perkuliahan di Unitas Padang ini. Jangan buang-buang waktu dan usahakan setiap waktu kepada hal-hal yang positif dan menghasilkan," terangnya.

Kalau ingin sukses dunia akhirat, menurut Hendri, jangan pernah melawan orang tua. "Tidak saja orang tua di rumah, tapi orang tua dimana saja kita berada termasuk di perguruan tinggi."

"Sebab, sedikit saja kita membuat orang tua sedih maka bergetarlah Arsy Allah dan kita bisa celaka. Maka itu, buatlah orang tua kita senang dengan senantiasa patuh dan menyayangi mereka," tukas Hendri. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Kota Padang lainnya