PS Nagari Katapiang Juara Liga Desa Nusantara Tingkat Sumbar

AI Mangindo Kayo | Minggu, 15-09-2019 | 19:06 WIB | 194 klik | Kab. Lima Puluh Kota
<p>PS Nagari Katapiang Juara Liga Desa Nusantara Tingkat Sumbar<p>Wagub Sumbar, Nasrul Abit menyerahkan piala Juara I pada Persatuan Sepakbola Nagari Katapiang, Padangpariaman, yang keluar sebagai juara 1 Liga Desa Nusantara Tingkat Sumbar, Ahad (15/9/019). PS Ketapiang berhasil mengalahkan PS Nagari Talang, Kabupaten Solok dengan skor 3-1. (humas)

VALORAnews - Persatuan Sepakbola Nagari Katapiang, Padangpariaman, keluar sebagai juara 1 Liga Desa Nusantara Tingkat Sumbar, setelah di partai final, Ahad (15/9/019) berhasil mengalahkan PS Nagari Talang, Kabupaten Solok dengan skor 3-1.

Juara 3 diraih PS Nagari IV Koto Hilia, Kabupaten Pessel. Para pemenang mendapat hadiah yang bersumber dari dana APBD Provinsi Sumatera Barat sebesar Rp20 juta untuk Juara I dan juara II sebanyak Rp12,5 juta.

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit yang hadir menyaksikan partai final ini mengatakan, PS Nagari Katapiang akan mewakili Sumatera Barat pada Liga Desa Nusantara tingkat Nasional. Dia berharap, PS Nagari Ketapiang mampu membawa nama baik Sumbar di kancah nasional.


"Sepakbola merupakan olahraga merakyat bagi bangsa Indonesia. Oleh karena itu, kita berharap PS Nagari Katapiang mampu jadi kebanggaan Sumbar nantinya di pentas nasional," harap Nasrul Abit pada acara penutupan Liga Desa Nusantara seri provinsi Sumatera Barat 2019, di Lapangan Sepak Bola Nagari Kubang, Kecamatan Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota, Ahad (15/9/2019).

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, Wakil Bupati Solok, Direktur Pelayanan Sosial Desa Kemendes RI, Irfan Rangkuti, Kadis DPMD Sumbar, Kadispora Sumbar, Ketua DPRD Limapuluh Kota, Sekda Limapuluh Kota dan lainnya.

Dikatakan Nasrul Abit, Liga Desa Nusantara seri provinsi Sumbar merupakan pelaksanaan tahun ketiga pada 2019 yang dipusatkan di Nagari Kubang, Kab Limapuluh Kota dimana pesertanya merupakan Usia-19 tahun.

"Sebelum pelaksanaan seri provinsi, terlebih dulu dilaksanakan setiap kabupaten/kota. Untuk 2019 ini, terdapat, lima kabupaten yang terlibat pada Liga Desa Nusantara yakni, Kabupaten Limapuluh Kota, Kabupaten Solok, Kabupaten Padangpariaman, Kabupaten Pessel dan Tanahdatar," katanya.

Dia juga jelaskan, pemenang akan mewakili Sumatera Barat dalam Liga Desa Nusantara tingkat nasional pada Oktober nanti di Jawa Barat. Pelaksanaan di tingkat nasional sepenuhnya dibiayai Kemendes.

Nasrul Abit dalam kesempatan itu menutup dan sekaligus menyerahkan hadiah kepada juara I dan menyaksikan penyerahan hadiah lainnya. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Sport lainnya
Berita Kab. Lima Puluh Kota lainnya