Milenial Tanahdatar Gelar Pemilihan Rang Mudo jo Puti Bungsu 2019

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 21-09-2019 | 08:12 WIB | 530 klik | Kab. Tanah Datar
<p>Milenial Tanahdatar Gelar Pemilihan Rang Mudo jo Puti Bungsu 2019<p>Ketua Panitia Rang Mudo jo Puti Bungsu Tanahdatar, Rafi Aditya melaporkan pelaksanaan acara pemilihan undangan yang hadir pada grand final, Jumat (20/9/2019). (jhen rahmad/valoranews)

VALORAnews - Sekelompok milenial yang tergabung dalam Even Organizer Karambia Tuo, mengelar Grand Final Rang Mudo Jo Puti Bungsu Duta Budaya Tanahdatar, Jumat (20/9/2019). Acara yang digelar di Area Benteng Van Der Capellen itu, akan memilih lima pasangan finalis yang diharapkan dapat memahami dan mempromosikan adat, budaya dan pariwisata Luhak nan Tuo.

Ketua Panitia Rang Mudo jo Puti Bungsu, Rafi Aditya menerangkan, kegiatan ini dari audisi sampai saat grand final ini, didukung penuh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanahdatar.

"Khusus grand final ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan telah membantu perlengkapan dan akomodasi acara," terang Rafi.


Dari puluhan peserta yang ikut audisi, terangnya, terpilih 10 finalis. Yaitu Merry Usmarwati, Satria Kuntara, Ridho Sandra, Syarah Adha, Widya Eko, Sandi Ariaksa, Indriani Putri Salzabillah, Fikri Alhamdi, Raudahatul Zahra dan Fauzi Wirahadi.

"Selain mendapat hadiah dan trophy, para finalis juga akan diberdayakan PT Purnama Golobal Wisata, salah satu perusahaan swasta di Tanahdatar yang bergerak dalam bidang pariwisata," terang Rafi.

"Kegiatan ini merupakan ide dari kawan kawan di Even Organizer Karambia Tuo dan dilaksanakan secara swadaya sebagai wujud kepedulian terhadap potensi dan kekayaan budaya di Tanahdatar," tutup Rafi. (jen)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Kab. Tanah Datar lainnya