Hendri Septa Serap Aspirasi Warga Usai Jadi Khatib di Masjid Taufik

AI Mangindo Kayo | Jumat, 20-09-2019 | 17:32 WIB | 212 klik | Kota Padang
<p>Hendri Septa Serap Aspirasi Warga Usai Jadi Khatib di Masjid Taufik<p>Wawako Padang, Hendri Septa menyerahkan bantuan hibah untuk Masjid Taufik, Jl Jhoni Anwar Gang Atlas, Kelurahan Ulak Karang Utara, Kecamatan Padang Utara usai jadi khatib pada program Jumat keliling, Jumat (20/9/2019). (humas)

VALORAnews - Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa memimpin pelaksanaan Jumat Keliling (Jumling), sebagai salah satu program kegiatan guna menyerap aspirasi masyarakat yang dilakukan setiap Jumat di masjid-masjid di Kota Padang.

Sama seperti halnya dilakukan Wali Kota Padang, Mahyeldi, Hendri pun bertindak menjadi khatib salat Jumat yang setelah itu dilanjutkan dengan membuka sesi dialog bersama warga.

"Melalui kegiatan Jumat Keliling ini, di samping menyerap aspirasi, kita juga menginformasikan perkembangan Kota Padang terkini dan program-program Pemko Padang ke depan. Nantinya semua aspirasi tersebut akan ditindaklanjuti melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait," ungkap Hendri saat melakukan Jumling di Masjid Taufik, Jl Jhoni Anwar Gang Atlas, Kelurahan Ulak Karang Utara, Kecamatan Padang Utara, Jumat (20/9/2019).


Beberapa aspirasi baik itu harapan dan masukan, disampaikan beberapa warga dikesempatan itu. Di antaranya seperti pengurus Masjid Taufik yang menginginkan Pemko untuk dapat membangun shelter di bagian paling atas masjid sebagai bangunan evakuasi bencana seperti tsunami dan lainnya. Hal ini dikarenakan lokasi masjid berada tidak jauh dari laut dan memiliki risiko daripada bencana tersebut.

Selain itu, warga lainnya juga menyampaikan harapan agar Pemko bisa memberikan solusi terhadap pembenahan riol yang tersumbat di beberapa titik di kawasan Jl Jhoni Anwar yang diduga menjadi penyebab banjir atau genangan air selama ini.

Begitu juga dilanjutkan curatan hati (curhat) pihak sekolah SMK Elektro Pratama Padang yang berada di Jl Jhoni Anwar No 17, Kelurahan Ulak karang Selatan. Ia memohon pemko melalui OPD terkait agar dapat mendukung sekolah tersebut bisa menjadi sekolah pilihan di Kota Padang seperti puluhan tahun lampau sebelum pascabencana gempa Padang 2009.

Diakhir kegiatan, Hendri Septa menyerahkan bantuan hibah Pemko Padang kepada pengurus Masjid Taufik sebesar Rp10 Juta. Dalam kesempatan itu juga hadir sejumlah pimpinan OPD terkait serta Camat Padang Utara, Editiawarman dengan seluruh lurah dan jajaran ASN di Kecamatan Padang Utara. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya