200 CPNS Solsel Ambil Sumpah Jabatan

AI Mangindo Kayo | Senin, 30-09-2019 | 17:58 WIB | 146 klik | Kab. Solok Selatan
<p>200 CPNS Solsel Ambil Sumpah Jabatan<p>Sekda Pessel, Yulian Efi mengambil sumpah jabatan 200 PNS di lingkungan Pemkab Solok Selatan (Solsel), di aula kantor bupati, Senin (30/9/2019). (humas)

VALORAnews - Sebanyak 200 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Solok Selatan (Solsel), dilaksanakan pengangkatan sumpah/janji sebagai PNS. Kegiatan berlangsung di aula kantor bupati, Senin (30/9/2019).

Pengambilan sumpah/janji PNS dipimpin Sekretaris Daerah, Yulian Efi. Dalam sambutannya, ia mengatakan, kewajiban bagi PNS mengucapkan sumpah/janji ini diatur dalam Pasal 66 Ayat (1) UU No 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

"Dengan telah diambilnya sumpah PNS, pegawai di Solok Selatan mempunyai sikap yang bertambah baik bila dibandingkan dengan sikap sebelum di sumpah. Kita sebagai ASN ditengah tengah masyarakat harus jadi contoh dan tauladan yang baik," ungkapnya.


Ia menambahkan, dengan adanya revolusi industri 4.0 saat ini, menuntut ASN untuk selalu mengembangkan kemampuan dan kompetensi diri. Sebagai contoh jelasnya, sistem pembayaran sudah non tunai artinya pembayaran tidak langsung melainkan melalu rekening bank.

Di samping itu, BKPSDM juga sudah mengembangkan sistem kedisiplinan bersifat elektronik, peningkatan kinerja dan pelayanan. "Semua sudah bersifat elektronik," tuturnya. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Kab. Solok Selatan lainnya