Fuji Astomi Apresiasi Nobar Film G 30 S PKI di Rawang

AI Mangindo Kayo | Senin, 30-09-2019 | 19:24 WIB | 154 klik | Kota Padang
<p>Fuji Astomi Apresiasi Nobar Film G 30 S PKI di Rawang<p>Camat Padang Selatan, Fuji Astomi memberikan sambutan jelang acara nontong bareng film G30S PKI di Masjid Syukur, Kelurahan Rawang, Senin (30/9/2019). (humas)

VALORAnews - Camat Padang Selatan, Fuji Astomi menyambut baik dan mengapresiasi digelarnya nonton bareng (nobar) Film Geralan 30 September Partai Komunis Indoneesia (PKI) yang dilakukan beberapa pihak di kecamatan yang ia pimpin.

Menurut pria yang akrab disapa Tomi itu, melalui pemutaran film pengkhianatan G 30 S PKI itu diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat khususnya generasi muda akan sejarah kelam bangsa Indonesia yang pernah terjadi tepatnya 30 September 1965 silam.

"Karena memang, generasi muda terutama pelajar juga harus mengetahui apa itu G 30 S PKI. Sebab, generasi muda adalah tongkat estapet yang akan mengisi pembangunan bangsa ke depan," ujarnya sewaktu menghadiri pemutaran film sejarah yang dilakukan dua sekolah dasar (SD) yakni SD 28 dan SD 43 Kelurahan Rawang, di Masjid Syukur, Kelurahan Rawang, Senin (30/9/2019).


"Untuk itu, kita berterima kasih kepada jajaran Kelurahan Rawang, Kepala Sekolah, LPM, RT dan pengurus Masjid Syukur yang telah bekerjasama memfasilitasi digelarnya pemutaran film G 30 S PKI ini. Tujuan tentu agar kembali mengingatkan tentang apa saja itu pemberontakan G 30 S PKI. Dan ini juga sesuai menindaklanjuti Surat Edaran Walikota Padang beberapa hari lalu," tuturnya.

Acara nobar ini ternyata disambut antusias oleh pihak sekolah dan siswa SDN 28 dan SDN 43 tersebut. Hal itu terlihat dengan banyaknya siswa yang antusias dan serius menyaksikan film dari awal hingga selesai. Bahkan masing-masingnya mencatat hal-hal penting yang mereka saksikan.

Acara diakhiri dengan shalat dzuhur berjama'ah yang dilanjutkan zikir dan doa bersama. Hadir dikesempatan itu Lurah Rawang Andi Amir, Kepala Sekolah SDN 28 dan SDN 43 beserta majelis guru, serta Forum RT/RW se-Kelurahan Rawang. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Kota Padang lainnya