Pengurus Yayasan Lansia Padang Dikukuhkan, Amasrul: Taman Lansia Dibutuhkan

AI Mangindo Kayo | Selasa, 01-10-2019 | 16:50 WIB | 139 klik | Kota Padang
<p>Pengurus Yayasan Lansia Padang Dikukuhkan, Amasrul: Taman Lansia Dibutuhkan<p>Sekda Padang, Amasrul mengukuhkan Pengurus Yayasan Lansia Kota Padang periode 2018-2022 di auditorium Universitas Baiturrahmah (Unbrah) Padang, Selasa (1/10/2019). (humas)

VALORAnews - Keberadaan Pengurus Yayasan Lansia Kota Padang, memiliki arti penting sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap warga Kota Padang yang telah berusia lanjut usia.

"Semoga, yayasan ini bisa membuat para Lansia di kota ini menjadi berdaya dan diperhatikan segala yang kebutuhannya," ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Padang, Amasrul usai mengukuhkan Pengurus Yayasan Lansia Kota Padang periode 2018-2022 di auditorium Universitas Baiturrahmah (Unbrah) Padang, Selasa (1/10/2019).

Tema yang diangkat dalam pelantikan ini ialah "Menuju Lansia Sehat, Tangguh dan Produktif".


Dikatakan Amasrul, saat masih menjabat kepala Dinas Sosial Setdako Padang, masih banyak ditemui fenomena Lansia yang memiriskan hati. Banyak didapati anak yang tega menelantarkan orang tua dan keluarganya yang sudah memasuki usia lanjut.

Dalam memperhatikan Lansia di Kota Padang, katanya, sebetulnya Pemko Padang melalui Dinas Sosial tengah berupaya mewujudkan harapan membuat Taman Lansia atau tempat berkumpulnya Lansia. Di sana nantinya disediakan sarana berinteraksi disertai kegiatan olahraga, keagamaan dan keterampilan produktif lainnya.

"Sehingga ilmu, pengalaman dan aspirasi sesama Lansia dapat tersalurkan secara baik," lanjutnya.

Dikatakan Pelindung Forum Yayasan Lansia Padang itu, atas nama Pemerintah Kota Padang sangat menyambut baik telah dilantiknya Pengurus Yayasan Lansia Kota Padang periode masa bakti 2018-2022 kali ini. Begitu juga kepada pihak yang telah menggagas yayasan tersebut, sehingga eksis sampai saat ini.

"Kita tentu berharap, semua pengurus dapat menjalankan tugas dan programnya secara baik dan optimal terutama bekerjasama dengan Pemko Padang di bawah Dinas Sosial," harapnya.

"Sehingga, program kegiatan Dinas Sosial Kota Padang yang berkaitan tentang Lansia dapat disinkronkan dengan program yang ada di Yayasan Lansia Kota Padang. Kita siap membantu yayasan bagaimana para lansia kita bisa kita tingkatkan kesejahteraan dan gairah hidupnya. Supaya mereka tidak tersia-siakan meski sudah berusia lanjut," tambahnya.

"Semoga semua Lansia di Padang ini, kita aktifkan melalui berbagai kegiatan yang sekarang sudah banyak dilakukan di tingkat RT/RW dan kelurahan. Mulai dari senam Lansia dan kegiatan pemberdayaan Lansia. Mari kita bersama-sama menggerakan kreatifitas Lansia sebagai orang yang kaya ilmu pengalaman dalam memberikan kotribusi bagi kemajuan Kota Padang," tandasnya.

Hadir dikesempatan itu, Rektor Unbrah Padang Prof Musliar Kasim, Rektor UPI Padang, Prof Sarjon Defit, penulis buku tentang Lansia yang juga Dekan FISIP Unand, Alfan Miko serta para Penasehat, Pembina dan Pelindung serta Pengurus Yayasan Lansia Kota Padang. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya