Wabup Solsel Minta Penyusunan Anggaran Tak Ikuti Hawa Nafsu

AI Mangindo Kayo | Kamis, 03-10-2019 | 19:10 WIB | 348 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Wabup Solsel Minta Penyusunan Anggaran Tak Ikuti Hawa Nafsu<p>Wakil Bupati Solok Selatan, H Abdul Rahman memimpin rapat pembahasan penggunaan dana DAK dan penyusunan APBD 2020 di aula Tansi Ampek kantor bupati Solsel, Kamis (3/10/2019). (humas)

VALORAnews - Wakil Bupati Solok Selatan, H Abdul Rahman menegaskan, menyusun APBD 2020, dengan keputusan yang benar-benar lurus, adil dan maksimal untuk kepentingan masyarakat bukan untuk kepentingan diri sendiri.

"Prinsip menyusun angggaran, harus dilaksanakan dengan transparan, akuntabel, berkeadilan, profesional dan proporsional bukan dengan kemauan pribadi apalagi dengan hawa nafsu," ungkap Abdul Rahman saat memimpin rapat dana DAK dan penyusunan APBD 2020 di aula Tansi Ampek kantor bupati Solsel, Kamis (3/10/2019).

Dikatakan, kepala daerah beserta seluruh ASN, bekerja atas dasar kejujuran. "Apa yang kita kerjakan akan dipertangungjawabkan di dunia dan di akhirat," ungkapnya.


Ia menambahkan, menyusun anggaran dengan baik sesuai dengan aturan merupakan ladang pahala yang akan dinikmati di akhirat kelak. "Jadi kita harus bekerja dengan ikhlas, dan diniatkan sebagai bagian dari amal ibadah," tuturnya.

Ia mengatakan, sebagai ASN, mungki saja tidak sempat mengerjakan amalan-amalan seperti shalat tahajud, dhuha dan lainnya. Jika bekerja dengan tulus, ikhlas, maka mungkin saja Allah timbulkan kompensasinya sebagai pengganti amal-amal sunnah lainnya.

"Kalau kita jadi pegawai dan pejabat ini, kita harus jadi pejuang/mujahid untuk bagaimana kita bekerja baik, lurus dalam bekerja kemudian bisa kita persembahkan hasilnya kepada masyaraat dan dirasakan manfaatnya, itu amal kita," imbuhnya.

"Yang pejabat ini amalannya ditakdirkan oleh Allah adalah bagaimana mendedikasikan tugasnya dengan sebaik-baiknya, sejujur jujurnya, sedadil adilnya sesuai dengan sumpah kita," katanya.

Ia menghimbau seluruh ASN, untuk berfikir yang terbaik untuk Solok Selatan, dalam rangka mendorong akselerasi percepatan pembangunan di bumi sarantau sasurambi itu. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Kab. Solok Selatan lainnya