Lomba Cuci Tangan Meriahkan Peringatan HCTPS Sedunia Tingkat Mentawai

AI Mangindo Kayo | Selasa, 15-10-2019 | 19:51 WIB | 210 klik | Kab. Mentawai
<p>Lomba Cuci Tangan Meriahkan Peringatan HCTPS Sedunia Tingkat Mentawai<p>Sejumlah pelajar SD di Tua Pejat, Kabupaten Kepulauan Mentawai, mempraktekan cara mencuci tangan dengan sabun yang digelar Dinas Kesehatan Setdakab Mentawai dalam rangka memeriahkan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) sedunia, Selasa (15/10/2019). (dani warti/valoranews)

VALORAnews - Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai, mengadakan lomba cuci tangan pakai sabun pada peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) Sedunia 2019, Selasa (15/10/2019). Lomba ini dikhususkan untuk pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Lahmuddin Siregar mengatakan, lomba cuci tangan pakai sabun untuk tingkat SD ini, bertujuan memberikan edukasi pada anak-anak yang masih kecil dan kanak-kanak, agar terbiasa melakukan budaya cuci tangan setiap saat.

"Tujuan akhirnya, kebiasaan mencuci tangan ini dapat diprakteknya di lingkungan terkecil seperti dalam rumah di lingkungan keluarga," ungkap Lahmuddin usai membuka lomba.


Lomba ini digelar di halaman kantor Dinas Kesehatan Km 4 Tua Pejat. Lomba ini berlangsung sepanjang Selama, selama satu hari penuh.

Seluruh peserta sebelum mereka memperagakan cara mencuci tangan, diawali dengan lomna yel-yel yang mengandung budaya Bumi Sikerei.

Dikatakan, momen ini selain untuk menyosialisasikan budaya hidup sehat dan higienis, juga dimanfaatkan untuk mengajak generasi muda agar mampu menjaga keharmonisan dalam kebhinekaan. (dni)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Kab. Mentawai lainnya