Santripreneur Camp Angkatan 5 Sukses Digelar di The Kaldera Toba

AI Mangindo Kayo | Senin, 21-10-2019 | 09:06 WIB | 354 klik | Nasional
<p>Santripreneur Camp Angkatan 5 Sukses Digelar di The Kaldera Toba<p>Pembina Santripreneur Indonesia, KH Akhmad Khambali (kanan) dan Risdianto (Ketua Wilayah Santripreneur Sumatera Utara) foto bersama dengan seratusan peserta Santripreneur Camp angkatan kelima di The Kaldera Danau Toba, Ahad (20/10/2019). Kegiatan ini digelar selama tiga hari, 18-20 Oktober 2019. (istimewa)

VALORAnews - Pembina Santripreneur Indonesia sekaligus Ketua Regional Sumatera, KH Akhmad Khambali menegaskan, Santripreneur Camp angkatan kelima ini digelar sebagai upaya menjadikan santri sebagai entrepreneur andal. Tak sekadar jadi ustad atau ustadzah.

"Santri mesti ikut bersama-sama membangun bangsa dengan berkontribusi jadi seorang entrepreneur yang andal, jujur dan memiliki komitmen membangun bangsa dengan kemandirian ekonomi ummat," ungkap KH Akhmad Khambali dalam pernyataan tertulis yang diterima Senin (20/10/2019).

Santripreneur Camp kali ini mengusung tema "Dedikasi Santri Membangun Ekonomi Negeri." Digelar di The Kaldera Danau Toba selama tiga hari, 18-20 Oktober 2019. Pesertanya terdiri dari santri dan mahasiswa dengan usia 16-27 tahun.


Iven yang diinisiasi Santripreneur Wilayah Sumatera Utara ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahim sekaligus melatihan santri jadi enterpreneur milenial. Materi yang disampaikan selama kegiatan edukasi, motivating dan pelatihan serta outbond.

Kegiatan ini didukung DPD AMPI Sumut, Kapoldasu, Gubernur Sumatera Utara dan khususnya oleh Effendi Napitupulu, calon ketua DPRD Tobasa. Seremonial pembukaan dihadiri Kapolres Tobasa, Kapoldasu, Kepala Dinas Koperasi dan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Sumut mewakili gubernur serta sejumlah anggota DPRD Tobasa.

Rona wajah antusias terlihat dari peserta yang mengikuti acara ini. "Kegiatan ini bermanfaat bagi santri dan mahasiswa. Selain ajang kumpul-kumpul kita bisa berbagi pengalaman dan ide-ide kreatif," terang Ketua Wilayah Santripreneur Sumatera Utara, Risdianto.

"Harapan kedepannya, Santripreneur tetap eksis dan aktif dalam membina santri dan mahasiswa sehingga nantinya bermanfaat bagi masyarakat luas," ujarnya.

Selain itu, para peserta diharapkan tidak menjadikan Santripreneur Camp ini sebataskegiatan seremonial semata. Karena, kegiatan seperti ini bagus dan positif, hasilnya pun harus berkelanjutan.

"Selesai dari sini, peserta melahirkan buah karya nyata bagi Sumatera Utara," ujar Gubernur Sumatera Utara yang akrab disapa Ayah, saat menghadiri acara pembukaan SantriPreneur Camp angkatan 5 di The Kaldera Danau Toba. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Rantau lainnya
Berita Nasional lainnya