Tambang Tanah Clay di Gunung Sarik Terban, Dua Orang Tertimbun

AI Mangindo Kayo | Kamis, 14-11-2019 | 16:16 WIB | 123 klik | Kota Padang
<p>Tambang Tanah Clay di Gunung Sarik Terban, Dua Orang Tertimbun<p>Warga Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, Padang, berupaya mengevakuasi dua orang korban tanah terban di lokasi tambang tanah clay, Kamis (14/11/2019). (istimewa)

VALORAnews -- Lokasi tambang tanah clay di Gunuang Sariak, Kecamatan Kuranji, Kota Padang mengalami terban, Kamis (14/11/2019) siang. Material longsoran itu akhirnya menimbun alat berat jenis ekskavator dan truk. Dua orang tewas akibat musibah yang terjadi sekitar pukul 12.30 WIB.

"Musibah tanah terban di lokasi tambang tanah clay ini, mengakibatkan dua orang korban jiwa. Operator ekskavator dan sopir truk," ungkap Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Sutan Hendra, Kamis sore.

Dijelaskan Hendra, sopir truk itu bernama Supriyadi (50), dengan alamat Kecamatan Nanggalo, Kota Padang. Sedangkan operator alat berat, Arif (25) bertempat tinggal di Kampung Tangah, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Padang.


"Informasi sementara yang berhasil dikumpulkan, musibah ini terjadi saat ekskavator itu tengah memuat tanah clay ke atas truk," terangnya.

Pasakejadian, warga setempat langsung berhamburan mendatangi lokasi. Mereka berusaha mengevakuasi korban dengan peralatan seadanya. Tak lama berselang, sejumlah alat berat juga dikerahkan ke lokasi kejadian.

Sekitar pukul 13.30 WIB, korban pertama berhasil ditemukan atas nama Supriyadi. Dia ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa lagi. Sedangkan Aris pada Kamis siang itu masih terus dicari dengan mengerahkan alat berat jenis ekskavator. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya