Hafizah Aidah Iffatinnu'mah Dapat Beasiswa ke Turki

AI Mangindo Kayo | Jumat, 03-11-2019 | 14:42 WIB | 166 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Hafizah Aidah Iffatinnu'mah Dapat Beasiswa ke Turki<p>Al Hafizah, Aidah Iffatinnumah yang akan melanjutkan pendidikan beasiswa ke Turki selama dua tahun. (istimewa)

VALORAnews - Namanya Aida Iffatinnu'mah (12). Ia jadi hafidzah Qur'an (Hafal al Quran 30 juz) sejak berusia 11 Tahun.

Terlahir dari Abi (Ayah) yang bernama Zulkarnaini dan Umi (Ibu) yang bernama Nurmasyitoh. Tahun 2016 silam, Aida berhasil masuk sebagai 5 besar Hafidz Indonesia pada program acara RCTI di Jakarta.

Kedua orang tuanya juga hafidz dan hafidzah Qur'an dan sehari-hari tinggal dan mengajar di Rumah Tahfidz Al-Ikhlas Pasir Talang.


Menurut Zulkarnaini, anak sulungnya tersebut mendapatkan beasiswa ke Turki dan akan menuntut ilmu selama lebih kurang 2 tahun nantinya. Sebelum ke Turki, terlebih dulu dilakukan persiapan di Medan, Sumut, Juli nanti.

"Selama di Medan, para calon peserta beasiswa akan dilakukan pemantapan bahasa serta mutqin (pemantapan) hafalan 30 juz-nya. Sebelum bahasa dan hafalan 30 Juz Qurannya belum bagus, belum bisa diberangkatkan ke Turki," terang Ustadz Zul di kediamannya, Pasir Talang, Rabu (1/5/2019).

Ia menambahkan, selama di Turki, segala biaya akan ditanggung nantinya. Namun untuk biaya selama pemantapan di Medan, ditanggung sendiri-sendiri.

"Mohon doa dan dukungannya, semoga pemantapan dan proses ke Turki nantinya dapat berjalan baik sesuai dengan rencana," tukasnya.

Selain Aida, salah seorang santri di Rumah Tahfidz Al-Ikhlas lainnya, Nasifa Sita Utami (12), yang beralamat di Pinang Awan, Pauh Duo, juga akan mengikuti program serupa, dan akan mengikuti persiapan beasiswa ke Turki. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Kab. Solok Selatan lainnya