Rapat Anggota KONI Payakumbuh, Target 2020 Dipancang

AI Mangindo Kayo | Rabu, 20-11-2019 | 11:09 WIB | 213 klik | Kota Payakumbuh
<p>Rapat Anggota KONI Payakumbuh, Target 2020 Dipancang<p>Ketua Koni Payakumbuh, Yusra Maiza memberikan sambutan pada Rapat Anggota yang digelar Rabu (20/11/2019) di Payakumbuh. (jhen rahmad/valoranews)

VALORAnews - KONI Payakumbuh menggelar Rapat Anggota, Rabu (20/11/2019) di Payakumbuh. Rapat ini dibuka Asisten I Setdako Payakumbuh, Yoherman mewakili wali kota.

Dalam sambutannya, Yoherman menyampaikan, penghargaan dan apresiasi dengan digelarnya rapat anggota oleh pengurus KONI Payakumbuh ini.

"Dengan rapat ini, kita evaluasi kegiatan tahun lalu dan kita rencanakan yang strategis kedepannya," tutur Yoherman.


Sebelumnya, dalam sambutan pembukaan, Ketua Koni Payakumbuh, Yusra Maiza menyampaikan, momen rapat ini adalah awal untuk mendunia. Ternyata, prestasi atlet-atlet yang dimiliki Payakumbuh, juga bisa berbicara di tingkat dunia.

"Berbagai cabang olahraga yang ada berapa waktu lalu yang sudah juara dunia yakni di cabang Paralayang, Karate, Sepak Bola. Juga ada juga wasit yang memimpin di Asian Games," ungkap dia.

"Itu baru sektoral, kalau kita fokus dan serius mulai dari Talent Scooting, Pembinaan, Try Out, Pembiayaan yang berkepastian, mungkin semua cabang bisa berprestasi dunia untuk mengharumkan negara kita," tambahnya.

Menurut dia, juara itu bukanlah terlahir tapi diciptakan. "Kita lah yang dimandatkan untuk bersama-sama menciptakan," harap Yusra

Pada rapat anggota ini, terangnya, mulai berbicara tentang target di 2020 mendatang. Dimana, ada agenda Porprov yang pelaksanaan seperti 10 tahun lalu. "Mari kita bersinergi untuk meningkatkan prestasi olahraga daerah kita," ajaknya.

Rapat Anggota KONI ini beragendakan presentasi dari Disparpora Payakumbuh, penyampaian laporan dan penggunaan anggaran, penyusunan dan penetapan rencana strategis KONI Payakumbuh 2020-2021.

Acara ini dihadiri utusan dari 37 cabang olahraga yang tergabung dengan KONI dan perwakilan unsur Forkompimda Kota Payakumbuh. (jen)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Sport lainnya
Berita Kota Payakumbuh lainnya