Pelindo Bersihkan Batang Arau

AI Mangindo Kayo | Kamis, 21-11-2019 | 17:15 WIB | 203 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Pelindo Bersihkan Batang Arau<p>GM PT Pelindo II, Wardoyo bersama jajaran dan perwakilan Pemko Padang, menggelar aksi bersih di bantaran sungai Batang Arau, di kawasan Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Padang, Kamis (21/11/2019). (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Sekitar 500 orang dari berbagai unsur, melakukan aksi bersih di sepanjang bantaran sungai di kawasan Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Padang, Kamis (21/11/2019). GM PT Pelindo II, Wardoyo, tampak terjun langsung mengumpulkan sampah-sampah yang berserakan di sepanjang bantaran sungai tersebut.

Kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan rangkaian ulang tahun ke-27 PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II.

"Ini merupakan wujud kepedulian kita sebagai salah satu BUMN, untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan. Apalagi kawasan Batang Arau, merupakan salah satu akses menuju pelabuhan kita," ujar Wardoyo didampingi Iskandar (ketua panitia HUT Pelindo).


Melalui aksi bersih sungai ini, dia berharap, dapat lebih menimbulkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan pentingnya sungai sebagai faktor penting penunjang perekonomian masyarakat.

Selain itu, menurut Wadoyo, kegiatan ini juga dapat memancing BUMN-BUMN lain untuk ikut bersama-sama menjaga salah satu destinasi wisata Kota Padang ini.

"Kawasan Batang Arau merupakan gerbang wisata Kota Padang. Dengan ikut membersihkan kawasan Batang Arau, berarti kita ikut membantu Pemerintah dalam upaya mewujudkan kawasan ini sebagai kawasan Marina-nya Padang," pungkas Wardoyo.

Kegiatan ini mendapat sambutan antusias dari berbagai pihak. Tampak hadir pada kegiatan ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Mairizon, Kepala Dinas Perhubungan, Dian Fakhri, Camat Padang Selatan, Fuji Astomi dan Lurah Batang Arau, Eka Saputra.

"Kita berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan Pelindo ini. Semoga, dapat lebih memotivasi masyarakat untuk ikut menjaga sungai dari sampah," terang Eka Saputra.

"Karena, Batang Arau bukan hanya sebagai sarana transportasi tapi juga merupakan sumber mata pencaharian sebagian masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan," terangnya. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Provinsi Sumatera Barat lainnya