Kodim 0308/Pariaman Jelaskan Peran OMSP TNI

AI Mangindo Kayo | Jumat, 22-11-2019 | 16:59 WIB | 393 klik | Kota Pariaman
<p>Kodim 0308/Pariaman Jelaskan Peran OMSP TNI<p>Bati Teritorial Kodim 0308/Pariaman, Pelda Deni Putra memberikan arahan pada kegiatan monitoring Bhakti TNI Keluarga Berencana (KB) Kesehatan Terpadu di wilayah Kota Pariaman, Kamis (21/11/2019). (humas)

VALORAnews - Bati Teritorial Kodim 0308/Pariaman, Pelda Deni Putra menyampaikan, laju pertumbuhan penduduk semakin pesat sehingga makanan atau sumber-sumber yang ada cenderung belum dapat mengimbangi. Otomatis, pesatnya pertumbuhan penduduk, bahan kebutuhan manusiapun dikhawatirkan semakin berkurang.

Sesuai UU No 34 Tahun 2004, ungkap dia, salah satu tugas TNI itu adalah Tugas Operasi Militer Perang (OMP) dan Tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Salah satu tugas OMSP di antaranya, mengatasi kesulitan masyarakat.

"Di situlah ada kegiatan atau program Bhakti TNI," ujarnya pada kegiatan monitoring Bhakti TNI Keluarga Berencana (KB) Kesehatan Terpadu di wilayah Kota Pariaman, mewakili Dandim 0308/Pariaman, Kamis (21/11/2019).


Disampaikan Pelda Deni, mengingat pertambahan penduduk semakin pesat, sehingga TNI dilibatkan guna membantu dalam menyukseskan kegiatan KB Kesehatan.

"Pencanangan KB Kesehatan tingkat Sumbar, sudah dilaksanakan di Kota Pariaman beberapa waktu lalu tepatnya di Kecamatan Pariaman Utara. Selanjutnya, kegiatan serupa akan dilaksanakan di Kecamatan Pariaman Timur," paparnya.

Sementara, Kepala Dinas DP3AKB Pariaman, Nazifah mengucapkan terimakasih pada TNI, atas perannya terkait kegiatan Bhakti TNI KB Kesehatan, yang terus melaksanakan sosialisasi dan mendampingi petugas KB dan Bidan Desa di lapangan.

"Saat ini, Kota Pariaman sedang giatnya pelaksanaan program Kampung KB dan kegiatan Rumah Dataku untuk menindak lanjutkan kegiatan Yo Bana Serasi," terangnya. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Pariaman lainnya