Kantor Hukum Boermbing Tandai 1 Tahun IKA FHUA 2019-2024

AI Mangindo Kayo | Senin, 25-11-2019 | 16:42 WIB | 86 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Kantor Hukum Boermbing Tandai 1 Tahun IKA FHUA 2019-2024<p>Sekretaris Umum DPP IKA FHUA, Gina Mulyati. (istimewa)

VALORAnews - Satu tahun kepengurusan DPP Ikatan Alumni Fakultas Hukum Unand (IKA-FHUA) periode 2019-2024, akan ditandai dengan peluncuran Kantor Hukum Boermbing. Kata Boermbing ini merupakan akronim dua nama pendekar keadilan dari Unand, yang pemikirannya jadi aset dunia hukum Indonesia, Prof Boerma dan Prof Herman Sihombing.

"Satu tahun usia kepengurusan DPP IKA Unand, kita dedikasikan dengan meluncurkan Kantor Hukum Boermbing dan jadi kado usia satu tahun kita sebagai pengurus," ujar Sekretaris Umum DPP IKA FHUA, Gina Mulyati dalam pernyataan tertulis yang diterima Senin (25/11/2019).

Kantor hukum ini, akan diluncurkan pada 30 November nanti, tepat satu tahun kepengurusan DPP IKA FHUA periode 2019-2024 dengan ketua umum, Aditia Warman. Peluncuran akan digelar di Sekretariat DPP IKA FHUA, Komplek GOR H Agus Salim, Padang.


"Nama kantor hukum ini, kami ambil dari singkatan dua nama profesor hukum yang pernah dimiliki Unand. Beliau pernah memberikan ilmu hukum dan akademisi di 'Kampus Merah' (nama lain dari FHUA). Nama Boermbing ini, bentuk penghormatan yunior pada beliau," ujar Gina.

Menurut Gina, kantor hukum ini didirikan untuk fungsi sosial sekaligus profit. Tujuan sosial, yakni memberikan jasa bantuan hukum secara gratis dan berbiaya murah. Tujuan profit, sebagai salah satu bentuk unit usaha dari DPP IKA Fakultas Hukum.

"Gunanya dalam usaha halal tak mengikat, digunakan sebagai dana tambahan untuk kealumnian dalam menunjang program dan kegiatan kegiatan DPP kedepanya," ujar Gina.

Kegiatan peringatan satu tahun usia kepengurusan dilaksanakan pada 30 November menghadirkan tokoh alumni FHUA termasuk syukuran Rektor Unand yang baru.

"Hari ini, Prof Yuliandri dilantik jadi rektor Unand oleh Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim di Jakarta. Milad pengurus ini, sekaligus syukuran dan doa pada Rektor Unand baru," ujar Gina. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Provinsi Sumatera Barat lainnya