PDAM Padang Luncurkan Spot Air Siap Minum di RSUP M Djamil

AI Mangindo Kayo | Senin, 25-11-2019 | 17:06 WIB | 54 klik | Kota Padang
<p>PDAM Padang Luncurkan Spot Air Siap Minum di RSUP M Djamil<p>Wako Padang, Mahyeldi, Hendra Pebrizal (Dirut PDAM) dan Yusirwan Yusuf (Dirut RSUP M Djamil Padang), mencicipi air siap minum yang tersedia di Entrance Hall RSUP M Djamil Padang, Senin (25/11/2019) pagi. (humas)

VALORAnews - Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang, jadi instansi pertama yang menerima bantuan spot air siap minum dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Padang.

Keberadaan spot air siap minum tersebut diresmikan Wali Kota Padang, Mahyeldi di Entrance Hall RSUP M Djamil Padang, Senin (25/11/2019) pagi.

Dikesempatan itu, Direktur Utama RSUP M Djamil Padang, Yusirwan Yusuf menyebutkan, bantuan yang diberikan Pemko Padang ini sangat tetap sasaran. Mengingat, sebagai pelayanan kesehatan dan banyaknya kunjungan, membuat kebutuhan air minum siap saji sangat penting.


"Kejenuhan menunggu seringkali membuat dehidrasi, apalagi dengan suasana sumpek yang dirasakan, kurangnya cairan dan kehauasan memancing emosi dengan mudahnya. Kami bersyukur, spot air siap minum hadir di sini. Ini sangat tepat sasaran, semua akan senang dan manfaatnya sangat luar biasa," ujar Yusirwan.

Dokter spesialis bedah anak itu berharap, semoga Pemko Padang melalui PDAM, dapat menambah spot air siap minum di rumah sakit rujukan nasional itu. "Mengingat luasnya lingkungan RSUP ini, spot air siap minum ini bisa ditambah," harap Yusirwan dihadapan orang nomor satu di Kota Padang, Direktur PDAM Padang, Pejabat Struktural di Lingkup RSUP M Djamil Padang.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Padang, Hendra Febrizal mengungkapkan, keberadaan spot air siap minum ini merupakan pihak pertama yang diluncurkan Pemko Padang.

"Airnya sudah uji labor dan kadar oksigennya cukup tinggi, sehingga dapat dinikmati langsung oleh siapa-saja. Di sini (RSUP) adalah yang pertama kita luncurkan," tuturnya.

Wali Kota Padang, Mahyeldi menyebut, kahadiran spot air siap minum ini, merupakan salah satu bagian dari prioritas Pemko Padang untuk menjadikan Padang bertaraf Internasional.

"RSUP M Djamil sudah internasional. Tentu kami harus menyesuaikan dengan standar Internasional, salah satunya melalui ketersediaan air minum di tempat-tempat umum," pungkasnya.

Ujang Masrial, salah seorang keluarga pasien menyebut, kehadiran spot air siap minum di Rumah Sakit rujukan untuk bagian tengah itu sangat membantu dan semestinya setiap rumah sakit harus memiliki hal tersebut. (rls/vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya