Kaum Hawa Kampung KB Purus Ikuti Pelatihan Menyulam

AI Mangindo Kayo | Senin, 25-11-2019 | 15:43 WIB | 138 klik | Kota Padang
<p>Kaum Hawa Kampung KB Purus Ikuti Pelatihan Menyulam<p>Lurah Purus, Fajri Rahmad Ersya sedang memberi arahan kepada peserta pelatihan di Kampung KB Senin (25/11/2019). (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Sebanyak 60 orang ibu-ibu anggota Kampung KB Purus, Senin (25/11/2019) diberikan pelatihan menjahit dan menyulam. Pelatihan sehari tersebut, untuk memantapkan ketrampilan para peserta untuk menghasilkan jahitan maupun sulaman yang bisa bernilai ekonomis.

Kepala Bidang Keluarga Berencana dan Ketahanan Kesejahteraan Keluarga Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Elfian mengatakan, kegiatan ini merupakan keinginan dan harapan masyarakat Kampung KB sendiri.

"Kita menampung keinginan dan harapan masyarakat untuk mengembangkan potensi yang ada di Kampung KB Purus ini," ujar Elfian.


Ia berharap, dukungan lintas sektor dalam mengembangkan kemampuan serta potensi masyarakat khususnya di Kampung KB, agar membantu meningkatkan taraf kesejahteraan.

Elfian menambahkan sejak dicanangkan tiga tahun silam, saat ini sudah terdapat 12 Kampung KB di Kota Padang.

"Kampung KB yang ada sudah memulai bergerak dinamis. Pemerintah Kecamatan mulai mendukung langkah-langkah maupun kegiatan yang ada di Kampung KB. Kita mengharapkan Kampung KB yang ada dapat berpartisipasi aktif pada Harganas 2020 nanti," tambah Elfian.

Lurah Purus, Fajri Rahmad Ersya mendukung kegiatan-kegiatan Kampung KB. Ia berharap, nantinya Kampung KB Purus dapat menghasilkan suatu produk UMKM yang menjadi ikon Purus bahkan Kota Padang.

"Ibu-ibu Kampung KB ini nanti akan kita sinergikan dengan pelaku usaha UMKM yang ada di Kelurahan Purus. Kita memiliki pelaku UMKM yang sudah mampu menembus pasar nasional maupun internasional," terangnya.

"Hasil karya ibu-ibu Kampung KB ini akan dibantu mengikuti berbagai pameran serta dibantu pemasarannya," tambah Fajri. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya