Buka Akses Daerah Terisolir jadi Fokus TMMD di Solsel

AI Mangindo Kayo | Selasa, 02-10-2019 | 17:21 WIB | 83 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Buka Akses Daerah Terisolir jadi Fokus TMMD di Solsel<p>Danrem 032 Wirabraja, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo membuka secara resmi TMMN di Solok Selatan, Rabu (2/10/2019). (humas)

VALORAnews - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 di Kabupaten Solok Selatan (Solsel) resmi dibuka, ditandai dengan pemukulan gong oleh Komandan Resor Militer (Danrem) 032/Wirabraja didampingi Bupati Solsel, beserta unsur Forkompimda di Lapangan Bola Bidar Alam, Kecamatan Sangir Jujuan, Rabu (2/10/2019).

Bupati Solok Selatan, H Muzni Zakaria mengatakan, kegiatan TMMD ini telah secara nyata memberikan bukti membantu pemerintah dalam meningkatkan ekselerasi pembangunan di daerah, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ia menyebutkan, pembukaan jalan baru Talantam-Padang Limau Sundai dipercayakan kepada TNI karena ia meyakini pencapaian hasilnya akan maksimal bahkan biasanya melebih target.


"Biasanya kalau sudah bapak-bapak TNI yang mengerjakan, hasilnya akan jauh lebih baik," tuturnya.

Di samping itu, ia juga mengatakan, jalinan hubungan silaturahmi dan kedekatan masyarakat dengan TNI akan timbul dengan adanya TMMD ini.

"Sasaran TNI adalah daerah terisolir, terluar maupun yang terkena bencana dan mengupayakan percepatan akselerasi pembangunan," ujarnya.

Untuk TMMD ke-106 di Solok Selatan dilaksanakan di Nagari Padang Limau Sundai. Salah satu sasarannya membuka jalur ke daerah terisolir yaitu Talantam.

Muzni berharap program TTMD yang dilaksanakan mencapai hasil maksimal demi kesejahteraan rakyat.

Sementara itu, Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo meminta agar program TMMD bisa mencapai target sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Di samping itu, ia juga berpesan kepada anggota TNI agar selalu menjaga kesehatan selama bekerja, dan bisa membagi waktu sehingga membuahkan hasil yang maksimal.

"Kepada anggota yang bekerja, pertama menjaga kesehatan, kita tahu batas waktu, bisa mengatur waktu, juga bisa mencapai progres batas yang sudah ditentukan," ungkapnya.

Ia berpesan, seluruh elemen masyarakat tidak terhasut dengan banyaknya berita-berita yang tidak jelas. "Yang kita utamakan selalu untuk kepentingan bangsa kemudian kita ajak yang lain untuk bersama," tuturnya.

Turut hadir, Kadis Potensi Maritim Lantamal II Teluk Bayur, Letkol Erwin D, Danlanud diwakili Letkol Asmadjijanto Kadis Ops Lanud Sutan Syahril, Ketua DPRD Solsel, Zigo Rolanda, Sekkab Solsel Yulian Efi, Kajari Solsel, M. Bardan.

Kemudian, Pabung Kodim 0309 Solok, Mayor (Inf) Togar Harahap, Ka Kemenag Syahrul M, Kapolsek Jujuan Iptu Indra Putra, Kepala OPD, Camat, Walinagari, Pimpinan perbankan dan sejumlah perusahaan dan tokoh masyarakat beserta siswa-siswi SMA, SMP dan SD se Kecamatan Sangir Jujuan. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Kab. Solok Selatan lainnya