Festival Multi Etnis Meriahkan Hari Jadi Kota Bukittinggi

AI Mangindo Kayo | Rabu, 04-12-2019 | 15:14 WIB | 316 klik | Kota Bukittinggi
<p>Festival Multi Etnis Meriahkan Hari Jadi Kota Bukittinggi<p>Wako Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, Rabu (4/12/2019) menggelar jumpa pers tentang festival multi etnis dalam rangka Hari Jadi Kota Bukittinggi yang ke-235 tahun, Rabu (4/12/2019). (hamriadi/valoranews)

VALORAnews - Pemerintah Kota Bukittinggi menghabiskan dana Rp500 juta dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), untuk menggelar festival multi etnis dalam rangka Hari Jadi Kota Bukittinggi yang ke-235 tahun.

"Festival digelar pada 7 hingga 9 Desember 2019 bertempat di pelataran Jam Gadang. Ini yang keempat kalinya kita laksanakan," kata Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, dalam jumpa pers, Rabu (4/12/2019).

Didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Yuen Karnova, Ramlan menyebutkan, negara-negara yang ikut memeriahkan festival ada dari Bahrain, Slovakia, Maroko dan Vietnam. "Duta besar dari negara tersebut juga akan hadir. Semua persiapan untuk kesuksesan acara sudah disiapkan," ucapnya.


Ramlan berharap, dengan kegiatan yang bertaraf internasional tersebut dapat memperkenalkan Kota Bukittinggi ke negara luar.

Sejumlah etnis yang akan ditampilkan dalam festival dari dalam negeri yakni Aceh, Melayu-Riau, Batak, Tapanuli Selatan, Minang dan Jawa.

"Penampilan etnis dari luar negeri diharapkan sesuaikan pakaian dengan budaya Minang atau berpakian sopan," sebutnya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Bukittinggi lainnya