Billboard Digital Ikonis Meriahkan Distrik Bisnis Jakarta

AI Mangindo Kayo | Jumat, 13-12-2019 | 07:54 WIB | 337 klik | Nasional
<p>Billboard Digital Ikonis Meriahkan Distrik Bisnis Jakarta<p>Mongi Buckens, Chief Strategy & Digital Officer City Vision dan Niklas David Sommer, Corporate Strategy Associate PT. City Vision pada acara peresmian billboard digital eye-level terbesar City Vision yang siap memukau masyarakat di pusat bisnis, Ratu Plaza Jakarta, Kamis (12/12/2019). (istimewa)

VALORAnews - City Vision memperkenalkan billboard digital eye-level terbesar yang siap memukau masyarakat di pusat bisnis Jakarta, Kamis (12/12/2019). Mengambil inspirasi dari Piccadilly Lights di London dan Times Square di New York, inovasi City Vision telah menjadikan Jakarta yang lebih cerah sejak akhir November 2019 melalui kampanye bertema #BRIGHTERJAKARTA dengan menampilkan karya salah satu motion graphic designer kenamaan Indonesia, Isha Henning.

"Billboard digital dari City Vision ini memiliki luas 500 meter persegi setidaknya 10 kali lebih lebar dari layar-layar LED konvensional yang tersebar di berbagai bagian kota Jakarta," ungkap Mongi Buckens, Chief Strategy & Digital Officer City Vision dalam siaran pers yang diterima.

Ukuran tersebut, terangnya, sama dengan dua kali lebih tinggi dari seekor jerapah dewasa atau dua kali panjang lapangan tennis yang membentang di seluruh dinding depan Ratu Plaza di Jalan Sudirman. Layar ini juga satu-satunya yang memiliki posisi rotasi, sehingga memungkinkan bagi 6 brand category leaders untuk tampil on-screen selama 18 jam setiap hari.


Beberapa di antaranya seperti Gojek, Samsung, Halodoc, Amartha dan Bank Permata diinformasikan sebagai beberapa mitra bisnis pertama yang berkesempatan untuk menjalankan kampanye melalui landmark ikonis ini. Tentunya mereka memiliki alasan terbaiknya:

Studi Nielsen CMV pada Juni 2018 mengungkapkan bahwa 64% konsumen di area Jabodetabek terekspos pada media luar ruang, seperti layar-layar LED, sebanyak 10 kali per-minggu. Hal ini menunjukan peluang merek-merek yang ada di pasar untuk dapat berkomunikasi secara efektif ke target yang lebih luas dan beragam.

"LED Ratu Plaza nan megah ini, tidak hanya menawarkan para pejalan kaki sebuah pengalaman baru dalam perjalanan mereka sehari-hari, namun kami juga ingin menempatkan Ratu Plaza di peta sebagai landmark ikonis yang mampu berinteraksi dengan berbagai macam target market," ungkap dia.

Masyarakat yang melintas di area tersebut meyakini bahwa memang Ratu Plaza, Distrik Bisnis Sudirman merupakan area yang strategis dimana memiliki jalur pedestrian teratur, titik akses ke berbagai stasiun Senayan, serta menjadi penghubung distrik bisnis tersibuk di Jakarta ini.

"Misi utama kami adalah untuk mendorong industri media luar ruang di Indonesia untuk semakin profesional serta membangun ekosistem iklan dan data untuk Jakarta," tambah Buckens.

"Layar LED kami yang terintegrasi untuk O2O (offline to online) dimana bisa menangkap data konsumen secara akurat dan mampu menargetkan ulang konten pengiklan dengan tepat."

Billboard saat ini sedang mengalami sebuah momen kelahiran baru dimana kemampuan display digital yang dapat mempermudah tingkatan aktivasi digital dan interaktivitas. Billboard digital kini mencakup kapasitas O2O interaktif yang memungkinkan para user untuk dapat memainkan game secara live di layar atau menikmati tampilan fitur-fitur augmented reality.

Begitu pun dengan LED Ratu Plaza yang ikonis dari City Vision yang memiliki kemampuan integrasi media sosial, serta gamifikasi dari phone-to-screen dan sensor-to-screen. Untuk Indonesia sendiri, ranah iklan media luar ruang masih terbilang dalam tahap awal perkembangan.

Sementara, laporan Global Ad Trens dari WARC, salah satu perusahaan marketing & advertising riset berbasis di London pada 2019, pengeluaran iklan media luar ruang (sebagai persentase dari total pengeluaran iklan) terhitung secara rata-rata pada 10% di negara-negara tetangga, sedangkan Indonesia hanya mencatat 2%.

Para pemerhati di industri ini menunjuk ke-tidak tersediaannya dari aset-aset berkualitas menjadi salah satu penyebab dari angka pengeluaran yang rendah tersebut. Sementara itu, City Vision telah mengambil misi untuk mengkomunikasikan pesan-pesan berbagai mitra bisnis kami ke konsumen yang lebih luas melalui layar-layar LED berkualitas tinggi.

City Vision pada hari ini akan menganugerasi layar ikonis Ratu Plaza dengan acara peluncuran bertema #BRIGHTERJAKARTA. Acara pada malam hari ini pun telah didukung oleh GOJEK sebagai co-sponsor.

Kini, City Vision mengoperasikan aset iklan di lebih dari 50 stasiun kereta komuter nasional dan akan mencakup seluruh jaringan bus Transjakarta mulai kuartal pertama 2020. Seluruh aset City Vision telah dilengkapi dengan kemampuan digital seperti dynamic content serta O2O integration. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Bisnis lainnya
Berita Nasional lainnya