Muzni Zakaria Melayat ke Rumah Korban Hanyut Banjir Bandang

AI Mangindo Kayo | Jumat, 12-12-2019 | 19:54 WIB | 401 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Muzni Zakaria Melayat ke Rumah Korban Hanyut Banjir Bandang<p>Bupati Solsel, Muzni Zakaria melayat ke rumah duka korban meninggal dunia karena hanyut di sungai, Aldi, Jumat (13/12/2019), di Pakan Salasa, Kecamatan Pauh Duo. (humas)

VALORAnews - Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria, melayat ke rumah duka korban meninggal dunia karena hanyut di sungai, Aldi, Jumat (13/12/2019), di Pakan Salasa, Kecamatan Pauh Duo. Muzni didampingi Sekdakab Solsel, Yulian Efi, Wakil Ketua DPRD, Armen Syahjohan, Anggota DPRD Mukhlis, jajaran kepolisian dan sejumlah OPD.

Camat Pauh Duo, Bujang Basri dalam laporannya mengatakan, sekira pukul 10.30 WIB yang bertempat di Jorong Durian Tigo Capang Nagari Alam Pauh Duo, terjadi seorang anak yang hanyut terbawa arus air sungai.

Korban hanyut tersebut kemudian ditemukan di Jembatan Pakan Selasa, Nagari Alam Pauh Duo oleh Wahyu (21).


Pada saat ditemukan, korban masih dalam keadaan bernyawa, kemudian warga membawa korban ke RSUD Muara Labuh dan sesampainya di RSUD Muara Labuh korban dinyatakan meninggal dunia.

Update Data

Bencana banjir yang melanda 3 kecamatan yakni Koto Parik Gadang Diateh (KPGD), Sungai Pagu, dan Sangir Batang Hari (SBH), telah menyebabkan 10 rumah rusak berat/hanyut, yang tersebar di Nagari Pakan Rabaa Tengah, KPGD (7 unit), Pakan Rabaa Timur KPGD (1 unit) dan Lubuk Ulang Aling Selatan, SBH (2 unit)

Sebanyak 815 KK terdampak dengan 2551 jiwa. Terendam banjir 750 rumah. Mayoritas terletak di Kampung Tarandam Nagari Pasar Muara Labuh, Pasir Talang Selatan, dan 3 nagari di Kec. SBH, yakni Lubuk Ulang Aling, Lubuk Ulang Aling Selatan, dan Lubuk Ulang Tengah. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Kab. Solok Selatan lainnya