Yudas Sabagalet Resmikan Jembatan Monga, Kadis PU Tak Tampak

AI Mangindo Kayo | Minggu, 29-12-2019 | 20:05 WIB | 426 klik | Kab. Mentawai
<p>Yudas Sabagalet Resmikan Jembatan Monga, Kadis PU Tak Tampak<p>Bupati Mentawai, Yudas Sabagalet meresmikan Jembatan Monga yang berada di Desa Mara, Kecamatan Sipora Selatan, Sabtu ( 28/12/2019). (daniwarti/valoranews)

VALORAnews - Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet, mengaku tetap optimistis melakukan pembangunan infrastruktur di kabupaten kepulauan di pesisir barat Sumbar itu. Salah satunya adalah pembangunan jembatan .

"Sebelumnya, kondisi jembatan gantung ini sangat memprihatinkan dan berbahaya. Jika melewatinya harus hati-hati," ungkap Yudas saat meresmikan Jembatan Monga yang berada di Desa Mara, Kecamatan Sipora Selatan, Sabtu ( 28/12/2019).

Perkembangan infrastruktur memang terus bertambah guna memperlancar pertumbuhan ekonomi di Bumi Sikerei. Pembangunan jalan dan jembatan sampai kepelosok-pelosok terus digeber.


Yudas meresmikan jembatan ini tanpa didampingi, Kepala Dinas PU, Elfi. Yudas tampak didampingi beberapa pejabat dilungkungan Pemkab Mentawai di antaranya Sekda yang diwakili Asisten II, Desti Seminora dan Kepala Dinas Kesehatan Alhamudin, Kapolres Mentawai AKBP Dody Prawiranegara dan unsur Forkompimda.

Pada kesempatan itu, Yudas menegaskan, pembangunan itu jangan hanya dipandang saat ini saja. Bandingkan dengan sebelum dan sesudahnya, sehingga dapat terlihat progresnya. "Ini menjadi alasan agar tidak adanya saling menyalahkan," tegasnya.

Dijelaskan Yudas, tahun 2017 di Mara sudah memulai pembangunan seperti ini. Dia membandingkan dikampungnya, Madobag belum ada pembangunan seperti di Mara.

"Oleh karena, Pulau Sipora adalah ibukota kabupaten makanya sekarang kita tengah melaksanakan pembangunan dermaga di Labuhan Bajau," terangnya.

"Dermaga tersebut akan menghubungkan Mentawai dengan Sibolga melalui laut, termasuk pembangunan dermaga Sikakap," tambah dia. (dni)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Kab. Mentawai lainnya