Wabup Solsel Kunjungi Talantam, Rahman: Hanya Dua Rumah Selamat dari Banjir

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 14-12-2019 | 16:14 WIB | 758 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Wabup Solsel Kunjungi Talantam, Rahman: Hanya Dua Rumah Selamat dari Banjir<p>Sejumlah pekerja menaikan bantuan untuk korban banjir di Kampung Talantam ke kapal tempek, Satu (14/12/2019). (humas)

VALORAnews - Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman bersama Basarnas, Kalaksa BPBD Richi Amran, Kadis Sosial, Hapison dan unsur kepolisian, melihat langsung kondisi pascabanjir di Jorong Talantam, Nagari Lubuk Ulang Aling Selatan, Sabtu (14/12/2019). Rombongan ini membawa sejumlah bantuan untuk warga di kampung dengan 80 rumah itu.

Menurut Rahman, saat kejadian, hanya ada dua rumah yang bebas dari banjir. Selebihnya, direndam banjir dengan ketinggian sampai atap rumah.

"Sekarang sudah surut, namun warga tetap mengungsi ke tempat yang tinggi," jelasnya.


Ia mengakui, warganya tersebut kekurangan bahan makanan, karena semuanya terendam air. "Kami datang juga tidak membawa banyak bantuan, karena keterbatasan sarana dan transportasi. Untuk menjangkaunya, hanya menggunakan perahu tempek. Arus air juga sangat deras. Tapi segera kita drop lagi," katanya.

Salah satu gedung SD yang berada di Talantam ini, juga porak poranda sehingga aktifitas belajar mengajar 89 orang siswa/i terhenti. Tower telekomunikasi satu-satunya di daerah ini serta jembatan juga tidak bisa digunakan lagi.

"Akan segera kita bahas bersama OPD terkait, untuk penanganan yang lebih intensif untuk daerah yang sulit dijangkau ini," jelasnya.

Seusai mengunjungi daerah ini dengan perahu tempek, Rahman dan rombongan juga akan mengunjungi daerah-daerah lain di Kecamatan Sangir Batang Hari yang juga terdampak banjir. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Kab. Solok Selatan lainnya