Abdul Rahman Bergerak ke Tiga Nagari Terdampak Banjir

AI Mangindo Kayo | Jumat, 13-12-2019 | 19:22 WIB | 774 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Abdul Rahman Bergerak ke Tiga Nagari Terdampak Banjir<p>Sisa puing rumah warga yang jadi korban banjir di Solsel. (humas)

VALORAnews - Tim yang dipimpin Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman, bergerak menuju lokasi banjir yang terjadi di 3 kenagarian di Kecamatan Sangir Batang Hari yakni Lubuk Ulang Aling (LUA) Selatan, LUA Tengah dan Lubuk Ulang Aling, Sabtu (14/12/2019).

"In Syaa Allah, pagi ini bersama pihak terkait, termasuk dengan Basarnas, kami menuju daerah bencana banjir di Nagari Lubuk Ulang Aling, LUA Selatan dan LUA Tengah serta dengan membawa beberapa bantuan," terang Rahman.

Dia mengatakan, akses jalan darat menuju lokasi bencana mengalami kerusakan serta longsor. Kemudian akses jalan sungai, juga masih rawan dikarenakan debit dan arus air yang masih deras


"Doakan kami selamat dalam perjalanan. In Syaa Allah kami akan menerobos daerah bencana ini," pintanya.

Dari data BPBD Solsel, banjir yang terjadi di 3 kenagarian tersebut mengakibatkan 219 rumah terendam, dan 2 rumah mengalami rusak berat. Dilaporkan, sebagian barang warga tidak dapat diselamatkan akibat banjir tersebut.

Sejumlah fasilitas umum, seperti masjid, mushalla, puskesmas, sekolah, kantor wali nagari, polindes dan lainnya juga turut terendam.

Informasi dari Camat Sangir Batang Hari via telepon seluler, Gurhanadi, akses melalui jalan darat dengan cuaca musim hujan ini sangat sulit. Kemudian, perahu tempek yang biasa beroperasi sebagai transportasi di 3 kenagarian tersebut, juga belum bisa jalan sepenuhnya, karena arus Batang Hari masih deras.

Banjir melanda daerah tersebut pada Jumat (13/12/2019). Masyarakat diimbau untuk tetap waspada di musim hujan ini, dikarenakan sewaktu-waktu air bisa saja meluap. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Kab. Solok Selatan lainnya