Formatar IAIN Batusangkar Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Malalo

AI Mangindo Kayo | Senin, 27-01-2020 | 22:00 WIB | 603 klik | Kab. Tanah Datar
<p>Formatar IAIN Batusangkar Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Malalo<p>Ketua Umum Formatar, Muhammad Fauzan dan jajaran foto bersama usai secara simbolis menyerahkan bantuan pada Ijri, Korlap Jorong Padanglaweh, di Nagari Malalo, Kabupaten Tanahdatar, Ahad (26/1/2020). (jheni rahmad/valoranews)

VALORAnews - Forum Mahasiswa Tanahdatar (Formatar) menyerahkan bantuan bagi korban banjir bandang di Jorong Padanglaweh, Nagari Malalo, Kabupaten Tanahdatar, Ahad (26/1/2020). Bantuan yang diserahkan perwakilan Formatar itu, diterima koordinator lapangan Jorong Padanglaweh, Ijri.

Mewakili korban yang terdampak, Ijri menyampaikan terimakasih atas peran dan perhatian mahasiswa pada warga Padanglaweh Malalo yang tengah dirundung musibah.

"Korban jiwa tidak ada. Namun, tiga unit rumah hancur, selebihnya rusak berat dan ringan, satu mobil hanyut dan telah dievakuasi. Lima unit sepeda motor hanyut, tiga unit yang bisa dievakuasi dan dua unit tidak ditemukan," terang Ijri saat menerima bantuan.


Sedangkan fasilitas umum yang rusak, tambahnya, yaitu taman PAUD, lapangan volly dan futsal, satu unit jembatan putus (jalur ke sawah). "Sawah masyarakat dan ladang tertimbun batu dan lumpur," terangnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Formatar, Muhammad Fauzan menyampaikan, kegiatan ini merupakan bakti sosial mahasiswa IAIN Batusangkar yang menetap di Tanahdatar. "Walaupun dalam suasana libur semester, kami tergerak untuk mengumpulkan sumbangan dari kalangan mahasiswa dan warga yang melintasi kampus," tutur Fauzan yang tercatat sebagai mahasiswa PBA IAIN Batusangkar itu.

Banjir bandang melanda Nagari Malalo ba'da subuh padsa Jumat (17/1/2020). Pagi harinya, bupati dan Forkompimda Tanahdatar langsung meninjau lokasi. Pemkab Tanahdatar menetapkan masa tanggap darurat selama sepekan. (jen)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Kab. Tanah Datar lainnya