60 Santri Rumah Tahfiz di Sungayang Ikuti Wisata Religi

AI Mangindo Kayo | Kamis, 30-01-2020 | 10:43 WIB | 479 klik | Kab. Tanah Datar
<p>60 Santri Rumah Tahfiz di Sungayang Ikuti Wisata Religi<p>Kabag Kesra Setdakab Tanahdatar, Afrizon didampingi pengurus Rumah Tahfiz An Nur dan Nursyam Djamaris, foto bersama usai pelepasan wisata religi ke Kota Payakumbuh, Kamis (30/1/2020). (jhen rahmad/valoranews)

VALORAnews - Sebanyak 60 orang santri dari dua buah rumah tahfiz di Nagari Sungayang, mengikuti kegiatan wisata religi ke Payakumbuh, Kamis (30/1/2020). Rombongan dilepas Kabag Kesra Setdakab Tanahdatar, Afrizon yang juga tokoh masyarakat Nagari Sungayang.

Dalam sambutannya, Afrizon menyampaikan terimakasih atas perhatian dan bantuan pengurus dua rumah tahfiz itu. Yakni Rumah Tahfiz An Nur dan Rumah Tahfiz Nursyam Djamaris.

"Apa yang dibaca dan dihafal oleh anak anak, akan jadi pahala bagi bapak ibu. Dengan mengharap ridho Allah SWT, kami melepas rombongan agar selamat diperjalanan dan sampai kembali kerumah masing masing," ungkap Afrizon.


Rumah Tahfiz Yayasan An Nur Sungayang khusus putra, didirikan Aktor Senior Harry Capri sebagai wujud kecintaannya pada kampung halaman. Untuk membantu dalam memberikan pendidikan Islam kepada anak anak nagari untuk menjadi generasi penerus yang cerdas dan berakhlaqul karimah.

"Wisata religi ini, sebagai penyegaran bagi santri agar lebih bersemangat dalam kegiatan menghafal al Quran yang dilakukan pada setiap hari Rabu dan khusus Sabtu menginap sampai Ahad. Karena, untuk menghafal al Quran memerlukan ketekunan tinggi," tutur Yan Hardi, pengurus Rumah Tahfizh An Nur. (jen)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Kab. Tanah Datar lainnya