Personel Kowad Derita Kanker Otak, Jenderal Andika: Harus Disiplin Kalau Mau Sembuh

AI Mangindo Kayo | Senin, 17-02-2020 | 20:51 WIB | 469 klik | Nasional
<p>Personel Kowad Derita Kanker Otak, Jenderal Andika: Harus Disiplin Kalau Mau Sembuh<p>Kasad TNI, Jenderal Andika Perkasa bersama istri, Diah Erwiany berdialog dengan anggota Kowad, Sertu (K) Rizka Nurjanah yang dirawat di RSPAD Gatot Subroto. (istimewa)

VALORAnews - Video Kasad TNI, Jenderal Andika Perkasa bersama istri, Diah Erwiany berdialog dengan anggota Kowad, Sertu (K) Rizka Nurjanah, viral di dunia maya. Prajurit TNI itu, menderita kanker otak yang memicu retina matanya tak berfungsi sempurna lagi.

Jenderal Andika tampak luruh. Matanya sembab, melihat anak buah yang sakit, tampak tegar dan terus mengatakan siap, saat menjawab tanya yang dilontarkannya bersama istri.

"Harus disiplin kalau mau sembuh. Apa kata dokter, harus diikuti ya," kata Jenderal Andika memberi nasehat.


"Siap... pak," sahut Sertu Rizka.

Sertu Rizka adalah prajurit yang bertugas di Dinas Penerangan TNI AD. Dia dirawat di RSPAD Gatot Subroto, karena menderita tumor otak. Akibat penyakit yang dideritanya, Sertu Rizka mengalami kebutaan.

Pada video itu, Jenderal Andika berkunjung ke RSPAD Gatot Subroto, dalam rangka Hari Bhakti TNI AD pada Desember 2019 lalu. Jenderal Andika bersama istri berkesempatan mengunjungi para prajurit yang dirawat di rumah sakit milik TNI AD itu. Selain itu, juga meninjau pelaksanaan sunatan massal. (rls/kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Rantau lainnya
Berita Nasional lainnya