Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Dukung Bulan Vitamin A

AI Mangindo Kayo | Selasa, 18-02-2020 | 19:45 WIB | 258 klik | Kota Padang
<p>Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Dukung Bulan Vitamin A<p>Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Sumatera Barat, Elianan Amran, langsung memberikan Vitamin A pada salah seorang anak di Posyandu Kemuning, Kelurahan Olo Ladang Senin (17/2/2020). (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Sumatera Barat, Elianan Amran, langsung memberikan Vitamin A pada salah seorang anak di Posyandu Kemuning, Kelurahan Olo Ladang Senin (17/2/2020).

Kegiatan tersebut dalam rangka kunjungan kerja ketua IAD ke Posyandu Kemuning yang merupakan Posyandu binaanya tersebut.

"Ini merupakan program kerja kita khususnya bidang sosial budaya. Kita ikut berpartisipasi bersama menjaga anak bangsa dan mendukung agar masyarakat mendapat pelayanan kesehatan," ujar Eliana.


Guna lebih menarik dan meningkatkan jumlah kunjungan ke Posyandu, istri Kajati Sumbar ini juga memberikan bingkisan menarik kepada setiap peserta.

Ia berharap melalui kegiatan ini dapat menjadi kontak tular bagi Posyandu-Posyandu lainnya.

"Kesehatan dan tumbuh kembang anak harus menjadi prioritas utama, generasi penerus harus disiapkan dari sekarang. Kalau bisa pemberian Vitamin A ini setiap bulan," imbuhnya.

Ia menjelaskan IAD merupakan organisasi yang terdiri dari istri-istri jaksa, pegawai serta janda-janda pensiunan di lingkungan kejaksaan.

Kepala Puskesmas Padang, Pasir Winanda mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh IAD merupakan support yang sangat penting bagi terlaksananya gebyar pemberian vitamin A terutama di posyandu.

"Karena support ini memberikan motivasi bagi masyarakat untuk membawa anaknya ke posyandu guna mendapatkan Vitamin A.

Sedangkan bagi kader serta petugas kegiatan ini merupakan dukungan moril maupun materiil untuk mencapai target sasaran 100%. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya