Dema FTIK IAIN Batusangkar Kupas Kondisi Dunia Pendidikan Tanahdatar

AI Mangindo Kayo | Jumat, 13-03-2020 | 15:15 WIB | 265 klik | Kab. Tanah Datar
<p>Dema FTIK IAIN Batusangkar Kupas Kondisi Dunia Pendidikan Tanahdatar<p>Dekan Fakuktas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Batusangkar, Dr Sirajul Munir membuka acara konsolidasi pendidikan dengan tema 'Apa Kabar Pendidikan Tanahdatar,' Jumat (13/3/2020) di aula kampus 1. (jheni rahmad/valoranews)

VALORAnews - Dekan Fakuktas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Batusangkar, Dr Sirajul Munir membuka acara konsolidasi pendidikan dengan tema 'Apa Kabar Pendidikan Tanahdatar,' Jumat (13/3/2020) di aula kampus 1. Acara ini digagas Pengurus Dewan Mahasiswa FTIK IAIN Batusangkar.

Dalam sambutannya, Sirajul Munir menyampaikan rasa bangga dan apresiasi, atas kegiatan yang telah digagas ini. Dia menyampaikan terimakasih atas kehadiran Kadis Pendidikan dan Kemenag Tanahdatar.

"FTIK IAIN Batusangkar selalu berusaha memberikan kontribusi yang optimal untuk kemajuan pendididikan khususnya di Tanahdatar. Kami berharap diskusi yang berkelanjutan dengan Dinas Pendidikan Tanahdatar," ungkap dia.


Sebelumnya, Ketua Dewan Mahasiswa FTIK, Luqman Hafiz mengatakan, acara ini digagas untuk membuka wawasan dan pemahaman mahasiswa tentang kondisi Pendidikan khususnya di Tanahdatar.

"Kegiatan ini jadi pengayaan materi mahasiswa FTIK, untuk mempersiapkan diri jadi guru profesional," sambung Bob, demikian dia karib disapa.

Acara yang dihadiri mahasiswa dan pengurus lembaga kemahasiswaan itu, Kadis Pendidikan Tanahdatar, Riswandi memaparkan materi tentang Kurikulum, Kebijakan Pemerintah dan Penguatan Karakter Siswa di Tanahdatar.

Pemateri selanjutnya, Yusmarli (Kasi Madrasah dan Pontren Kemenag Tanahdatar) dengan topik Hakikat Seorang Guru dan Hakikat Seorang Siswa. Adapun Dr Sirajul Munir menyampaikan materi tentang Konsep Kampus Merdeka, Apa Makna dari Kampus Merdeka. (jen)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Kab. Tanah Datar lainnya