QRIS Makin Diminati, Irwan: Inovasi yang Memudahkan dalam Bertransaksi

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 14-03-2020 | 19:34 WIB | 126 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>QRIS Makin Diminati, Irwan: Inovasi yang Memudahkan dalam Bertransaksi<p>Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, ketika diwawancara awak media, puncak Pekan QRIS Nasional yang diadakan di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Padang, Sabtu (14/3/2020). (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno mendukung penggunaan QRIS sebagai alat pembayaran non tunai.

Hal tersebut disampaikan Irwan pada puncak Pekan QRIS Nasional yang diadakan di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Padang, Sabtu (14/3/2020).

Menurut Irwan, QRIS merupakan sebuah inovasi yang sangat memudahkan dalam bertransaksi.


"Kita tidak perlu lagi repot bawa uang tunai, cukup dengan ponsel kita dapat melakukan transaksi. Dengan QRIS semua transaksi menjadi simple dan yang pasti aman," ujarnya.

Sementara, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Barat, Wahyu Purnama mengatakan, QRIS mengintegrasikan sistem pembayaran non tunai yang sudah ada sebelumnya.

Selain untuk transaksi, QRIS juga dapat digunakan untuk pembayaran infak. "Kita sedang mengupayakan QRIS juga dapat digunakan untuk pembayaran biaya parkir serta setoran pajak," ujar Wahyu.

Wahyu menambahkan, dengan penggunaan QRIS akan meminimalisir resiko akibat penggunaan uang tunai seperti penyebaran virus.(vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Bisnis lainnya
Berita Provinsi Sumatera Barat lainnya