Pj Wali Nagari Diingatkan untuk Tidak Berpolitik di Momen Pilkada

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 21-03-2020 | 17:30 WIB | 189 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Pj Wali Nagari Diingatkan untuk Tidak Berpolitik di Momen Pilkada<p>Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Fidel Efendi, Jumat (20/3/2020) memimpin pengambil sumpah jabatan terhadap 6 orang Pj Wali Nagari di Solok Selatan, di Aula Sarantau Sasurambi. (humas)

VALORAnews -- Enam orang Penjabat (Pj) wali nagari di Kabupaten Solok Selatan (Solsel), diingatkan untuk tidak ikut serta dalam aksi dukung-mendukung pada pemilihan kepala daerah, 23 September 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan Plt. Bupati Solok Selatan Abdul Rahman, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Fidel Efendi, Jumat (20/3/2020) di Aula Sarantau Sasurambi pada pelantikan 6 orang Pj Wali Nagari di Solok Selatan.

"Pj wali nagari ini berasal dari ASN, yang tentu saja harus netral, tidak berpihak serta tidak ikut serta dalam dukung mendukung salah satu pasangan calon pada pilkada mendatang," pesan Rahman pada kesempatan tersebut.


Pj wali nagari diminta untuk membantu terciptanya suasana yang kondusif dan bisa bekerjasama dengan berbagai unsur dalam menciptakan pilkada yang damai dan lancar

Dalam kesempatan tersebut, pemkab menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi Wali Nagari yang telah bertugas dengan baik, dan ucapan selamat bertugas kepada ASN yang ditugaskan sebagai penjabat wali nagari.

Ia menekankan, jabatan baru yang diemban bukan sebuah prestise yang harus dibanggakan, melainkan suatu tanggung jawab dan amanah yang harus emban dengan penuh keihklasan dan etos kerja yang tinggi.

Ia berpesan kepada penjabat (Pj) wali nagari harus benar-benar peka kepada setiap tuntutan masyarakat dalam pelayanan publik.

Ia juga berharap, Pj Wali Nagari aktif turun ke lapangan untuk menyerap aspirasi masyarakat, dan selalu melaporkan kondisi wilayahnya sembari tetap menjalin kerjasama dengan seluruh elemen terutama Badan Musyawarah Nagari (Bamus) dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Nagari (LPMN).

Pj Wali Nagari yang dilantik tersebut yaitu, Purwanto sebagai Pj Wali Nagari Talao Sungai Kunyit, Bendriyono sebagai Pj Wali Nagari Pasir Talang Barat, Efrizal sebagai Pj Wali Nagari Pasar Muara Labuh.

Kemudian, Endi Triseva sebagai Pj Wali Nagari Pulakek Koto Baru, Ferry Eka Satria sebagai Pj Wali Nagari Kapau Alam Pauh Duo dan Rapilus sebagai Pj Wali Nagari Luak Kapau Alam Pauh Duo. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Kab. Solok Selatan lainnya