Lembaga Sosial Pengelola Zakat di Padang Bersepakat Fokus ke Dampak Ekonomi Pandemi Corona

AI Mangindo Kayo | Rabu, 25-03-2020 | 17:59 WIB | 287 klik | Kota Padang
<p>Lembaga Sosial Pengelola Zakat di Padang Bersepakat Fokus ke Dampak Ekonomi Pandemi Corona<p>Kepala Pelaksana BAZNAS Padang, Sintaro Abe bersama pengurus lembaga sosial pengelola zakat di Padang, foto bersama usai pembahasan dampak ekonomi bagi pekerja yang terdampak pandemi Covid19, Rabu (25/3/2020). (humas)

VALORAnews -- Baznas dan Bagian Kesra Setdako Padang bersama lembaga sosial pengelola zakat di ibu kota provinsi Sumbar ini, mengumpulkan donasi sekaligus menyalurkannya pada keluarga dan masyarakat Padang yang terkena dampak Covid19 secara ekonomi.

"Lembaga sosial pengelola zakat di Padang, akan ikut membantu mempersempit penyebaran Covid19 dengan cara dan kapasitas kita masing masing. Kami yang tergabung dalam forum NGO ini, akan lebih memperhatikan keberadaan warga yang tidak bisa work from home (dampak ekonomi)," ungkap Kepala Pelaksana BAZNAS Padang, Sintaro Abe, Rabu (25/3/2020).

Kebijakan ini diambil, seiring merebaknya kasus Covid19 atau yang dikenal dengan Virus Corona yang juga berdampak secara ekonomi pada warga Padang, yang harus mengurangi kegiatan di luar rumah. Lembaga sosial pengelola zakat yang berkomitmen itu seperti ACT Sumatera Barat, Rumah Zakat, UPZ Semen Padang, PKPU, Human Innisiativ, Laz Al Azhar, Dompet Dhuafa Singgalang dan lainnya.


"Baznas Padang akan menyisir warga kota yang ekonominya tidak mampu memenuhi kebutuhan kehidupan sehari-hari, akibat dampak dari Covid19, tidak bisa untuk bekerja disebaban aturan dari pemerintah seperti ada imbauan tetap dirumah disebabkan takut sebaran Covid19 yang mematikan," sebut Sintaro Abe.

Kasubag Keagamaan Kesra Setdako Padang, Zul Asfi Lubis mengatakan, data warga Padang yang terdampak Covid19 secara ekonomi, akan dikoordinasikan dulu dengan jajaran kecamatan atau pihak terkait lainnya.

Ikut hadir pada kesempatan itu, Wakil Ketua Baznas Padang, H Syafriadi Autid, Kepala Cabang ACT Sumbar, LAZ Ar-Risalah, Dompet Dhuafa Singgalang, PKPU, UPZ Semen Padang, Laz Al Azhar dan lainnya. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Ranah lainnya
Berita Kota Padang lainnya