Antisipasi Penyebaran Covid19

LPM Kampung Lapai Bantu Alat Semprot dan Disinfektan ke RW dan RT

AI Mangindo Kayo | Kamis, 26-03-2020 | 17:58 WIB | 379 klik | Kota Padang
<p>LPM Kampung Lapai Bantu Alat Semprot dan Disinfektan ke RW dan RT<p>Lurah Kampung Lapai, Yosdeki menyerahkan alat semprot serta 10 liter cairan disinfektan pada salah seorang ketua RW, disaksikan Ketua LPM Kampung Lapai, Sonny Affandi dan Babinsa serta Babin Kamtibmas, Kamis (26/3/2020). (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Mengantisipasi merebaknya Virus Corona (Covid19), warga Kelurahan Kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo, mengadakan penyemprotan disinfektan di wilayahnya.

Demikian disampaikan Lurah Kampung Lapai, Yosdeki ketika menyerahkan alat semprot serta cairan sebanyak 10 liter kepada masing-masing ketua RW, di halaman kantor lurah Kampung Lapai, Kamis (26/3/2020).

Selain delapan RW, alat semprot beserta cairan disinfektan tersebut, juga diberikan pada Puskesmas, Ikatan Pemuda Kampung Lapai serta kelurahan.


Menurut Yosdeki, perlengkapan tersebut merupakan bantuan dari Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kampung Lapai, Sonny Affandi.

"Kita berharap dengan partisipasi, inisiasi dan kolaborasi bersama, dapat mencegah virus berbahaya tersebut masuk ke wilayah Kampung Lapai," ujarnya.

Sementara, Sonny Affandi berharap, dengan adanya alat semprot dan cairan disinfektan pada masing-masing RW, maka warga dapat melakukan penyemprotan secara mandiri dan menjangkau semua rumah di wilayah tersebut.

"Jadi, RW bersama RT dan warga, akan bekerjasama menyemprot wilayahnya masing-masing. Nanti jika cairan disinfektan habis, warga juga akan secara swadaya membelinya," ujar Sonny. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya