Kabut Asap Picu Serangan ISPA di Kerinci

AI Mangindo Kayo | Kamis, 03-09-2015 | 17:03 WIB | 1018 klik | Nasional
<p>Kabut Asap Picu Serangan ISPA di Kerinci<p>Bupati Kerinci, Adirozal, menghadiri acara bersama muspida dan pimpinan SKPD lainnya. (riko pirmando/valoranews)

VALORAnews - Bencana kabut asap mulai menyasar Kabupaten Kerinci. Meski masih dalam kategori sehat (ISPU dibawah 50), tetap saja ada warga Kerinci terjangkit penyakit yang ditimbulkan oleh asap ini.

Data Dinas Kesehatan Kerinci yang dilaporkan melalui rapat bersama bupati, kasus ISPA di daerah itu pada minggu ke-33 (minggu ini-red), terdata sebanyak 435 kasus.

"Tadi kami rapat bersama Dinkes. Laporan Dinkes ke bupati, pada minggu ini ada 435 kasus penyakit ISPA yang ditemukan," ujar Kasubbag Informasi Humas SetdakabKerinci, Safawi, Kamis (3/9/2015).


Dijelaskan, angka kasus ISPA ini, masih dalam kategori wajar. Dari data yang ada, kasus tersebut belum menunjukkan kenaikan signifikan. "Pada minggu ke-22 tercatat 265 kasus, minggu ke-21 sudah 373 kasus," bebernya. (Baca: Satu Titik Api Ditemukan di Airhangat)

Malah, pada minggu ke-20, angka kasus ISPA lebih tinggi, terdata sebanyak 509 kasus. Selain kasus ISPA, Dinkes juga membeberkan data kasus pasien diare. Disebutkan Safawi, kasus diare yang dilaporkan juga tidak menunjukan angka tinggi.

"Minggu ini cuma 6 kasus saja, malah minggu lalu, angkanya lebih tinggi ada 32 kasus. Pada minggu-minggu sebelumnya, rerata cuma ada 2 sampai 3 kasus saja," terangnya. (cr2)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Rantau lainnya
Berita Nasional lainnya