Minat Akik Motif Gunung ini, Penawaran Mulai Rp125 Juta

AI Mangindo Kayo | Jumat, 10-04-2015 | 22:22 WIB | 3290 klik | Kota Payakumbuh
<p>Minat Akik Motif Gunung ini, Penawaran Mulai Rp125 Juta<p>Inilah batu akik motif gunung yang dilombakan pada kategori umum pada iven Gebyar Pesona Batu Akik Mulia Nusantara di Ibis Hotel, Jl Taman Siswa No 1A, Kota Padang, Sumatera Barat, yang akan berakhir Minggu (12/4/2015). (AI Mangindo Kayo/valoranews)

VALORAnews -- Begitu melihat batu akik ujung tanjung dengan motif gunung tersemat di jemari temannya, Budi Azwar (39) langsung kepincut. Peribahasa Inggris mengatakan, love at first sight, cinta pada pandangan pertama. Itu lah perasaan yang dialami pemilik gerai "Unique Gemstone" di Minimarket Nabuma, Labuahbasilang, Kota Payakumbuh ini.

"Waktu itu, teman itu tak berniat menjualnya. Namun saya berpesan, jika ingin menjualnya kelak, saya ingin teman itu menawarkan pada saya. Alhamdulillah, saat teman itu lagi butuh uang, dia datang menawarkan batu ini. Soal harga, memang tak jadi soal jika telah jatuh cinta apalagi ini di pandangan pertama," ungkap Budi Azwar, yang juga anggota Mapala Unand itu.

Sejak dimiliki, Budi Azwar mengikutkan batu ujung tanjung ini ke berbagai iven. Seperti Asic Expo (Akiak Stone Indonesian Community) di Gedung M.Yamin Kubu Gadang, Kota Payakumbuh 21-25 Januari 2015 lalu. Di momen ini, batu akik milik Budi dilombakan pada kelas bebas dan berhasil meraih Juara III.


Kemudian, batu akik ini dilombakan lagi di Pekanbaru, Riau pada iven bertajuk Pekanbaru Expo, 22 Maret 2015 lalu. Batu akik milik Budi Azwar ini, dilombakan pada kategori umum. "Alhamdulillah, dari 690 jenis batu akik di kelas umum yang ikut lomba di kesempatan itu, batu milik saya berhasil jadi yang terbaik, Juara I," ungkap Budi.

Selain batu akik motif gunung ini, Budi Azwar juga memiliki enam jenis batu kategori unik lainnya. Dua buah telah terjual yaitu jenis Lumuik Suliki. Keduanya telah memiliki sertifikat pernah masuk nominasi.

"Batu bersertifikat pernah masuk nominasi sejumlah lomba siap jual yaitu jenis Kecubung Api, Green Ternate, Lumuik Suliki Campur Medium dan Lumuik Merah. Soal harga, peminat serius bisa bernegosiasi," terang Budi yang juga alumni Unand itu.

Bagi peminat maupun kolektor yang ingin melihat langsung, sila datang ke gerai "Unique Gemstone" di Minimarket Nabuma, Labuahbasilang, Kota Payakumbuh. Bisa juga menghubungi nomor handphone 082391177777.

"Kolektor yang serius ingin memiliki batu ujung tanjung motif gunung ini, kita membuka penawaran mulai dari harga Rp125 juta. Untuk jenis yang lain, silahkan melihat langsung ke Payakumbuh. Kita akan berikan batu berikut sertifikat lombanya," ujar Budi.

Kali ini, batu akik motif gunung ini, dilombakan pada kelas bebas pada iven Gebyar Pesona Batu Akik Mulia Nusantara di Ibis Hotel, Jl Taman Siswa No 1A, Kota Padang, Sumatera Barat, yang akan berakhir Minggu (12/4/2015).

Pada lomba kali ini, kontes terdiri dari Bacan Pro, Bacan Amatir, Sungai Dareh Polos Pucuk, Sungai Dareh Kumbang Jati, Bio Solar, Lumut Aceh, Moss Agate (Suliki), Mixed Chalcedony, Pictorial Agate Kristal, Pictorial Agate Badar dan kelas bebas. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Bisnis lainnya
Berita Kota Payakumbuh lainnya