Ini Empat Jamaah Haji Embarkasi Padang Korban Crane di Mekkah

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 12-09-2015 | 21:58 WIB | 1859 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Ini Empat Jamaah Haji Embarkasi Padang Korban Crane di Mekkah<p>Kondisi crane yang roboh di Makkah yang mengakibatkan sejumlah jemaah haji terluka. Empat orang di antaranya asal embarkasi Padang. (istimewa)

VALORAnews - Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Padang, Damri Tanjung menginformasikan, empat orang jamaah haji Embarkasi Padang, Sumatera Barat, jadi korban jatuhnya crane atau alat pengangkat bahan bangunan pada pekerjaan konstruksi di Masjidil Haram, Mekkah, ketika wilayah itu diguyur hujan lebat dan angin kencang.

"Para korban mengalami luka tidak terlalu parah. Mereka yakni Tri Murti Ali, Zaniwarti Munaf, Ali Sabri Selamun dan Zulfikri Zaini. Mereka kini tengah dirawat di Rumah Sakit Annur Mekkah," ungkap Damri Tanjung.

Dijelaskan, Ali Sabri Selamun merupakan jemaah asal Bengkulu dari kloter VII dengan usia 51 tahun, Tri Murti Ali (65) asal Solok dengan keberangkatan kloter III, Zulfitri Zaini (56) asal Kabupaten Solok dengan keberangkatan kloter III dan Zainiwarti Munaf (64) asal Kota Bukittinggi dengan keberangaktan kloter III.


"Karena luka yang diderita tak terlalu parah, tim kesehatan pemerintah Arab Saudi dan Indonesia memperkirakan, besok mereka sudah dapat kembali melaksanakan ibadah," katanya. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Rantau lainnya
Berita Provinsi Sumatera Barat lainnya