Halal Bihalal IKMP Bakal Dijamu Wako Pangkalpinang

AI Mangindo Kayo | Minggu, 13-09-2015 | 20:05 WIB | 1149 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Halal Bihalal IKMP Bakal Dijamu Wako Pangkalpinang<p>Anggota Ikatan Keluarga Minang Pangkalpinang (IKMP), memenuhi aula di gedung Hamidah Pangkalpinang, Sabtu (12/9/2015) malam, pada acara halal bihalal. Ikut hadir dalam silaturahim itu, Wali Kota Pangkalpinang, Muhammad Irwansyah. (istimewa)

VALORAnews - Wali Kota Pangkalpinang, Muhammad Irwansyah berjanji, menjamu seluruh anggota Ikatan Keluarga Minang Pangkalpinang (IKMP) pada acara halal bihalal tahun berikutnya. Pernyataan Irwansyah disampaikan saat memberi sambutan dalam acara halal bihalal IKMP di gedung Hamidah Pangkalpinang, Sabtu (12/9/2015) malam.

"Jika pemko tak ada anggarannya, maka saya siap menjamu saudara-saudara kita dari IKMP menggunakan uang pribadi. Jamuannya nanti berupa nasi padang yang cocok dengan selera orang Minang," kata Irwansyah dihadapan hampir seribu anggota IKMP.

Menurut Irwansyah, kehadiran warga perantau Minang telah berkontribusi dalam pembangunan daerah. Orang Minang juga dikenal taat aturan dan selalu menjaga norma budaya setempat.


Selain Wako Irwansyah, acara halal bihalal IKMP juga dihadiri Wakil Wako Pangkalpinang M Sopian, serta sejumlah ketua paguyuban. Acara dimeriahkan kesenian tradisional Minang seperti tari pasambahan, tari piring, gandang tasa serta adanya undian doorprize dua tiket PP Jakarta -- Pangkalinang dari maskapai Citilink.

Diperkirakan hampir seribu perantau Minang hadir saat acara halal bihalal. Kursi yang disediakan di dalam dan di luar gedung penuh terisi. Peserta halal bihalal umumnya datang beserta anggota keluarga masing-masing.

Ketua IKMP, Fauza Achmad dan Ketua Panitia Halal Bihalal, Yulizarman menilai, kehadiran warga perantau membuktikan masih tingginya rasa persaudaraan sesama orang Minang. Acara halal bihalal ini pun ditujukan untuk silaturahmi dan malam hiburan dengan artis dari Padang, Ucok Simbara, sekaligus memperbaharui data anggota IKMP.

"Banyak pihak telah membantu untuk kesuksesan acara ini. Semoga semuanya berkah dan tali silaturahim kita tetap terjaga," ujar Yulizarman didampingi Wakil Ketua Panitia, Emil Mahmudsyah. (relis)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Rantau lainnya
Berita Provinsi Sumatera Barat lainnya