Pembangunan Mess Kerinci di Sumbar Terkendala

AI Mangindo Kayo | Minggu, 13-09-2015 | 21:20 WIB | 942 klik | Nasional

VALORAnews - Rencana Pemerintah Kabupaten Kerinci untuk membangun MESS di lokasi lahan Asset milik Pemkab Kerinci, yang berada di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, menemui kendala.

Hal ini dikarenakan, adanya salah seorang warga setempat yang selama ini menghuni tanah tersebut, menolak untuk digusur dari tanah bakal pembangunan MESS tersebut.

Bupati Kerinci, H Adi Rozal kepada wartawan membenarkan,pembangunan Mess Pemkab Kerinci menemui kendala, yang mengharuskan penundaan pelaksanaan pembangunan.


Hal ini dikarenakan permasalahan di lokasi milik Pemkab Kerinci, pihaknya menemui masalah dimana adanya sebuah keluarga yang tidak mau hengkang dari lokasi.

"Sekarang kita sedang mengurusnya, mudah-mudahan cepat selesai," ungkapnya.

Dikatakan, permasalahan tersebut saat ini masih ditangani, bahkan pihaknya sudah mengutus pejabat pemkab untuk menyelesaikan permasalahan lahan tersebut.

Namun, yang jelas tidak ada alasan bagi oknum warga tersebut menolak untuk digusur. "Yang jelas kita punya sertifikat tanahnya," jelasnya.

Usaha tersebut, lanjutnya, akan diselesaikan secepat mungkin agar pelaksanaan pembangunan bisa mulai dilaksanakan oleh pihak Dinas PU Kerinci.

"Bangunan Mess memang menjadi prioritas kita, sebagai fasilitas untuk menambah PAD bagi Pemkab Kerinci," jelasnya. (cr2)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Rantau lainnya
Berita Nasional lainnya