56 Kafilah Agam Ikuti TC MTQ Tingkat Provinsi

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 11-04-2015 | 19:32 WIB | 2165 klik | Kab. Agam
<p>56 Kafilah Agam Ikuti TC MTQ Tingkat Provinsi<p>Kafilah Agam saat MTQ di Pasaman, tahun lalu. (humas agam)

VALORAnews -- Sebanyak 56 calon kafilah yang akan mewakili Agam di Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Sumatera Barat ke-36 di Kota Sawahlunto, akan mengikuti Training Center (TC). Pelatihan terpusat ini, direncanakan akan digelar pada 18-19 April 2015.

"Ke-56 orang kafilah sebagai peserta MTQ tingkat Provinsi Sumbar yang akan digelar November 2015 nanti, merupakan hasil seleksi dari tingkat kabupaten Agam yang dilaksanakan beberapa waktu lalu," ungkap Kabag Kesra Agam, Zainal Muttaqin, Sabtu (11/4/2015).

Direncanakan, dengan adanya TC ini, kafilah Kabupaten Agam akan lebih baik dari MTQ di Pasaman. Pada tahun itu, Kabupaten Agam hanya berada pada peringkat 5 besar. "Iven kali ini, diupayakan mendapat peringkat 3 besar," katanya.


Saat ini, terangnya, surat keputusan bupati Agam tentang penetapan kafilah telah dibuat, tinggal mempersiapkan berapa jumlah panitia dan pelatih.

Pada MTQ nanti, Kabupaten Agam akan mengikuti bidang tilawah, hafiz, tartil, tafsir, tartil al Quran, MSQ, MFQ, Khutbah Jumat, adzan, kitab standar dan MIQ. (relis)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Kab. Agam lainnya