Indra Catri Resmikan Perguruan Silat Hiu Kumbang

AI Mangindo Kayo | Minggu, 12-04-2015 | 22:38 WIB | 1460 klik | Kab. Agam
<p>Indra Catri Resmikan Perguruan Silat Hiu Kumbang<p>Bupati Agam, Indra Catri memasangkan deta pada seorang tua silek pada peresmian perguruan Pencak Silat Hiu Kumbang sekaligus batagak kudo-kudo kantor Wali Jorong Cacang Tinggi, Nagari Tiku Utara, Sabtu (11/4/2015). (humas pemkab agam)

VALORAnews -- Warga Jorong Cacang Tinggi, Nagari Tiku Utara, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, tumpah ruah menyaksikan atraksi silat dari berbagai perguruan di daerah itu, dalam acara peresmian perguruan Pencak Silat Hiu Kumbang sekaligus batagak kudo-kudo kantor Wali Jorong Cacang Tinggi, Sabtu (11/4/2015).

Dalam peresmian itu, Bupati Agam Indra Catri, memasangkan deta pada salah seorang tuo silek berasal dari Perguruan Silat Hiu Kumbang yang didampingi Ketua DPRD Kabupaten Agam Marga Indra Putra dan Martias Wanto (Ketua IPSI Agam). Acara itu juga dihadiri Kepala DKP Agam Ermanto, Kabag Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Agam Syatria, Camat Tanjung Mutiara, wali nagari, jorong dan lainnya.

Pada saat itu, Indra Catri menyambut baik, dilaksanakannya peresmian sasaran silat dan batagak kudo-kudo kantor jorong di wilayah itu. Di samping berkumpul ini dapat membangun ukhuwah islamiyah sesama masyarakat.


"Selama ini, dari banyaknya sasaran silat yang telah diresmikan, baru kali ini warga tumpah ruah hadir dan mereka sangat antusias," kata Indra Catri, sebagaimana siaran pers pemkab Agam, beberapa saat lalu.

Diharapkan, melalui peresmian silat dan batagak kudo kudo ini, dapat membangkit batang tarandam.

Sementara, Ketua DPRD Agam, Marga Indra Putra mengapresiasi sekaligus mengharapkan, semoga perguruan silat dan pembangunan kantor wali jorong ini sukses.

"Kita mendukung dan men-support apa yang telah dilakukan masyarakat," katanya. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Sport lainnya
Berita Kab. Agam lainnya