Arisan Bulanan Rutin Digelar

IKMP Babel Berencana Perluas Rumah Gadang

AI Mangindo Kayo | Minggu, 12-04-2015 | 23:52 WIB | 1406 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>IKMP Babel Berencana Perluas Rumah Gadang<p>Sebagian pengurus Ikatan Keluarga Minang Pangkalpinang (IKMP) saat arisan bulanan di rumah gadang IKMP, Minggu (12/4/2015). Pengurus berencana memperluas rumah gadang sehingga bisa menampung aktivitas serta kegiatan komersil demi menunjang kas organisasi. (Istimewa)

VALORAnews - Rumah Gadang milik Anggota Ikatan Keluarga Minang Kota Pangkalpinang (IKMP) akan ditingkatkan pembangunannya, mengingat lahan yang masih tersisa.

Gedung Rumah Gadang saat ini yang terdiri dari dua lantai, diameternya masih terlalu kecil, dikhawatirkan tak mampu nantinya menampung pertemuan anggota yang jumlahnya terus bertambah.

"Namanya Rumah Gadang tapi ukurannya masih kecil, sehingga perlu kita tambah dengan menambah bangunan baru yang lebih representatif," kata Pengurus IKMP, Emil Mahmud, usai acara silaturahmi bulanan IKMP di Rumah Gadang daerah Semabung Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangkabelitung, Sabtu (12/4/2015).


IKMP saat ini memiliki lahan hak milik seluas dua hektare yang baru separuhnya dibuat bangunan. Untuk mewujudkan pembangunan gedung, pengurus IKMP saat ini telah mempersiapkan proposal yang ditujukan pada pemerintah daerah, serta menghimpun sumbangan dari anggota.

Gedung baru itu nanti, selain untuk pertemuan, juga akan difungsikan untuk nilai ekonomis, sebagai penopang kas organisasi.

Selain membahas rencana pembangunan gedung rumah gadang, anggota IKMP juga melaksanakan arisan dengan iuran Rp100 ribu per bulan. Acara silatutahmi juga diisi dengan tausyiah dari ustadz. (relis)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Rantau lainnya
Berita Provinsi Sumatera Barat lainnya