Wawako Tinjau Pelaksanaan UN SMAN 4

Jangan Mencontek, Ada Pengawas dan CCTV

AI Mangindo Kayo | Senin, 13-04-2015 | 16:33 WIB | 1238 klik | Kota Padang
<p>Jangan Mencontek, Ada Pengawas dan CCTV<p>Wawako Padang, Emzalmi meninjau pelaksanaan UN 2015 di SMAN 4 Padang, Senin (13/4/2015), sekitar pukul 09.00 WIB. Rombongan Wawako didampingi Kepala SMAN 4 Abinul Hakim beserta guru dan pengawas. (humas pemko padang)

VALORAnews -- Wakil Walikota Padang, Emzalmi datang memantau pelaksanaan UN 2015 di SMAN 4 Padang, Senin (13/4). Emzalmi sampai di sekolah yang berada di kawasan Lubukbegalung itu, sekira pukul 09.00 WIB.

"Melihat pelaksanaan sekarang ini di SMAN 4, semua peserta dan pengawas hadir seluruhnya," kata Emzalmi yang datang bersama rombongan itu, sebagaimana siaran pers pemko Padang beberapa saat lalu. Mereka disambut Kepala SMAN 4, Abinul Hakim beserta sejumlah guru pengawas.

Emzalmi berharap, semua peserta UN di Kota Padang mengeluarkan kemampuan terbaiknya dengan menjawab seluruh soal. "Dalam menjawab UN tidak ada kesempatan untuk bekerjasama, tidak bisa mencontek. Karena diawasi guru pengawas dan juga kamera CCTV," terang mantan Sekda Padang itu.


Dia berharap, pelaksanaan UN di Kota Padang berjalan baik dan lancar. "Mudah-mudahan UN tahun ini berjalan lancar, sukses, hasilnya objektif dan kualitasnya lebih baik," harapnya.

Sementara, Abinul Hakim mengatakan, pelaksanaan UN di sekolahnya masih menggunakan sistem manual. Pengawasan dilakukan dengan sistem silang. Jumlah peserta UN di SMAN 4 sebanyak 315 orang, dimana siswa jurusan IPA 221 siswa dan IPS 91 orang.

"Seluruh siswa hadir mengikuti UN tanpa terkecuali," kata Abinul. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Kota Padang lainnya