10 Pesilat Sianok Ikut Festival Seni Budaya Asean

AI Mangindo Kayo | Senin, 13-04-2015 | 18:22 WIB | 1397 klik | Kab. Agam
<p>10 Pesilat Sianok Ikut Festival Seni Budaya Asean<p>Camat IV Koto Rahmi Artati foto bersama dengan 10 pesilat dari perguruan Silat Tuo Singo Barantai jelang keberangkatan ke Malaysia mengikuti Festival Seni Budaya se-Asean pada 13-20 April ini. (humas pemkab agam)

VALORAnews - Sebanyak 10 pesilat dari perguruan Tuo Singo Barantai, Jorong Sianok, Nagari Sianok Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, mengikuti ajang Festival Seni Budaya se-Asean di Malaysia pada 13 sampai 20 April 2015.

Rombongan langsung dilepas Camat IV Koto, Rahmi Artati didampingi Asril Anas Dt Bungsu (Ketua KAN Sianok VI Suku), H Wilman Singkuan Dt Parpatiah (Ketua Perguruan Silek Tuo Singo Barantai) dan jorong Sianok, Senin (13/4/2015).

Saat itu, Camat IV Koto, Rahmi Artati menyampaikan, agar Perguruan Silat Tuo Singo Barantai bisa menjaga nama baik Jorong Sianok, Nagari Sianok, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam.


"Kita harap mereka dapat menjaga kesehatan selama di Malaysia dan selamat sampai di Sianok kembali," kata Rahmi sebagaimana siaran pers pemkab Agam beberapa saat lalu.

Sementara, Bupati Agam, Indra Catri menyambut baik dengan dikirimkan pesilat Agam itu. Sekembali dari Malaysia, diharapkan silek tuo ini terus dilanjutkan dan dikembangkan ke jorong yang lainnya.

"Selamat jalan semoga bisa meraih apa yang di cita-citakan," harap Indra Catri.

Ketua IPSI Agam, Martias Wanto, mengucapkan selamat pada perguruan ini yang telah jadi duta bangsa dari Indonesia.

Saat berada di Malaysia, ke-10 pesilat didampingi Ketua KAN Sianok VI Suku, H Asril Anas. Dia mengucapkan terima kasih pada Camat IV Koto Rahmi Artati yang telah ikut melancarkan pengurusan paspor. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Sport lainnya
Berita Kab. Agam lainnya