UN Hari Pertama di Agam Lancar

Indra Catri: Jaga Suasana Nyaman dan Kondusif

AI Mangindo Kayo | Senin, 13-04-2015 | 18:58 WIB | 1161 klik | Kab. Agam
<p>Indra Catri: Jaga Suasana Nyaman dan Kondusif<p>Bupati Agam, Indra Catri memberikan motivasi pada siswa yang tengah mengikuti UN 2015 hari pertama. Mata pelajaran yang diuji pada hari pertama ini yakni Bahasa Indonesia, Kimia dan Geografi. (humas Agam)

VALORAnews - Bupati Agam, Indra Catri, meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) hari pertama di SMAN I Ampek Koto, SMAN Matur, SMAN I Tanjung Raya dan MAN Koto Kaciak, Senin (13/4/2015).

"Tujuan meninjau ini untuk memberikan motivasi pada siswa dan siswi yang tengah melakukan UN," kata Indra Catri, sebagaimana siaran pers pemkab Agam beberapa saat lalu.

Indra Catri menambahkan, pelaksanaan UN di hari pertama dengan bidang studi Bahasa Indonesia, Kimia dan Geografi berjalan dengan baik dan aman.


"Diharapkan semoga suasana tenang dan tertib seperti ini dapat terus terjaga hingga pelaksanaan UN selesai, karena apabila suasana nyaman dan kondusif dapat membuat siswa konsentrasi dalam menjawab soal," terangnya.

Dijelaskan, siswa yang mengikuti UN tahun ini sama dengan tahun sebelumnya, karena siswa mengerjakan soal ujian dengan tenang dan tidak tergesa-gesa untuk cepat keluar. Begitu juga tim pengawas, bekerja sesuai amanah termasuk juga distribusi soal tidak ada yang kurang ataupun rusak.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi pada masyarakat terutama orang tua dan petugas, yang telah membina dan mengawal anak-anak kita dalam mengikuti UN dengan baik. Semoga UN 2015 ini siswa lulus 100 persen," harap Indra. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Pendidikan lainnya
Berita Kab. Agam lainnya