O2SN Agam Ditabuh

Bupati: Atlet Agam Banyak Berprestasi di Kejurnas

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 18-04-2015 | 19:01 WIB | 1145 klik | Kab. Agam
<p>Bupati: Atlet Agam Banyak Berprestasi di Kejurnas<p>Bupati Agam, Indra Catri memukul gong tanda dimulainya O2SN tingkat Agam, Jumat (17/4/2015) disaksikan Muspida dan SKPD terkait di Sport Center Rang Agam di Kota Lubukbasung. (humas pemkab Agam)

VALORAnews - Bupati Agam, Indra Catri membuka resmi Lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) antar pelajar Sekolah Dasar/MI di Sport Center Rang Agam, Bukik Bunian, Lubukbasung, Jumat (17/4/2015).

Kegiatan ini dilakukan guna mencari atlet-atlet muda berbakat dan berkualitas, guna meraih prestasi membanggakan baik di tingkat provinsi maupun nasional. Dikesempatan itu, Indra Catri berpesan pada masyarakat, kepala sekolah dan pelatih, agar lebih meningkatkan pembinaan olah raga anak-anak pada usia dini sehingga dapat membentuk pribadi-pribadi yang berkarakter, sehat jasmani dan serta mandiri.

"Dewasa ini, olah raga sudah jadi tuntutan zaman. Untuk itu, saya berharap kegiatan ini terus dilaksanakan secara berkelanjutan agar lahir atlet muda yang akan menjadi calon duta olahraga di tingkat nasional, karena tidak sedikit atlet Agam berhasil meraih prestasi cemerlang di Kejurnas," terang Indra Catri dalam siaran pers yang dilansir pemkab Agam, baru-baru ini.


Pada kesempatan itu, bupati bersama rombongan SKPD lainnya, disungguhi tarian piring dan tambua dansa anak nagari dari tiap-tiap kecamatan. Menurut bupatim kegiatan kesenian tradisional tersebut merupakan salah satu bagian kearifan lokal yang dimiliki masyarakat Agam.

Turut hadiri pada acara tersebut, unsur Muspida Plus, kepala SKPD terkait, Ketua TP-PKK Agam Ny Vita Indra Catri sekaligus sebagai Bunda PAUD, camat se-Kabupaten Agam dan tokoh masyarakat.

Kegiatan ini diikuti 400 peserta terdiri dari 256 atlet, 112 pelatih dan 32 orang official dengan cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain, atletik, senam, renang, tenis meja, bulu tangkis, karate, catur dan silat. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Sport lainnya
Berita Kab. Agam lainnya