400 Pelajar Agam Ikuti Lomba O2SN

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 18-04-2015 | 19:03 WIB | 1851 klik | Kab. Agam
<p>400 Pelajar Agam Ikuti Lomba O2SN<p>Dua atlet Tarung Drajat memeragakan keterampilan mereka di saat pembukaan O2SN Agam di Sport Center Rang Agam, Bukik Bunian, Lubukbasung, Jumat (17/4/2015). Acara ini dibuka Bupati Agam, Indra Catri. (humas pemkab Agam)

VALORAnews - Ketua Panitia Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) antar pelajar Sekolah Dasar/MI tingkat Agam, M Hadi mengatakan, tujuan dari kegiatan lomba O2SN untuk mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahrga, membina dan mempersiapkan olahragawan berprestasi pada tingkat nasional maupun internasional sejak usia dini serta mengembangkan budidaya hidup gemar olahraga dan menumbuhkankembangkan nasionalisme dan cinta tanah air.

"Kegiatan ini diikuti 400 peserta terdiri dari 256 atlet, 112 pelatih dan 32 orang official dengan cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain, atletik, senam, renang, tenis meja, bulu tangkis, karate, catur dan silat," kata Hadi dalam siaran pers yang dilansir pemkab Agam, baru-baru ini.

Dikatakan Hadi, kegiatan O2SN ini diselenggarakan pada 17-19 April 2015. Aca dipusatkan di Lubukbasung, dengan lokasi pertandingan berbeda-beda, yang sesuai dengan cabang olahraga masing-masing. (Baca juga: Bupati: Atlet Agam Banyak Berprestasi di Kejurnas)


"Bagi pengumpul medali terbanyak akan diberikan tropy bergilir bupati Agam," tambahnya.

O2SN antar pelajar Sekolah Dasar/MI ini dibuka Bupati Agam, Indra Catri di Sport Center Rang Agam, Bukik Bunian, Lubukbasung, Jumat (17/4/2015). Hadir di pembukaan itu, unsur Muspida Plus, kepala SKPD terkait, Ketua TP-PKK Agam Ny Vita Indra Catri sekaligus sebagai Bunda PAUD, camat se-Kabupaten Agam dan tokoh masyarakat. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Sport lainnya
Berita Kab. Agam lainnya