MTQ ke-36 Sawahlunto, Mahyeldi: Target Selanjutnya Juara Nasional

AI Mangindo Kayo | Senin, 16-11-2015 | 11:03 WIB | 1495 klik | Kota Padang
<p>MTQ ke-36 Sawahlunto, Mahyeldi: Target Selanjutnya Juara Nasional<p>Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo menyerahkan bonus sebesar Rp25 juta pada juara pertama cabang Tilawah dewasa putra, M Ridwan, Sabtu (14/11/2015) di Palanta Walikota Padang, Jl A Yani. Penyerahan bonus secara simbolis ini, ikut disaksikan Wawako, Emzalmi dan pejabat lainnya. (humas)

VALORAnews -- Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo mengatakan, gelar juara umum pada MTQ nasional ke-36 tingkat Sumbar di Kota Sawahlunto, merupakan gelar ke-23 kalinya. Kota Padang berhasil meraih 13 medali emas, 5 perak dan 6 perunggu dengan mengemas 86 poin.

Raihan 13 medali ini, cukup jadi perhatian Mahyeldi. Menurutnya angka 13 bukanlah angka celaka. "Jumlah medali 13, kami pasangan walikota-wakil walikota Padang ke-13, dilantik 13 Mei. Jadi, angka ini bukan angka celaka. Al Quran menghilangkan persepsi negatif angka 13," ucap Mahyeldi di depan 60 qori dan qoriah Kota Padang, Sabtu (14/11/2015) sore.

Seluruh kafilah Kota Padang yang bertarung di Sawahlunto pada Sabtu itu, disambut Mahyeldi bersama Emzalmi (Wakil Walikota), Nasir Ahmad (Sekdako) dan jajaran kerjanya di Palanta kediaman Walikota di Jl A Yani. Saking gembiranya atas prestasi yang diperoleh, Mahyeldi, Emzalmi dan Nasir Ahmad menyalami qori dan qoriah satu persatu serta dijamu makan.


"Alhamdulillah, kita berhasil mempertahankan trophy bergilir dan tradisi juara umum ini," sebut Mahyeldi, dikutip dari siaran pers Pemko Padang.

Mahyeldi berpesan kepada seluruh kafilah untuk tetap belajar dan menimba ilmu sekaligus mempersiapkan diri mewakili Sumbar pada MTQ nasional nanti. "Mari persiapkan diri, karena kita mau jadi juara nasional," sebutnya.

Selain itu, Manyeldi mengajak seluruh kafilah Kota Padang yang telah ikut bertarung di Sawahlunto, untuk terus menggelorakan al Quran di tempat tinggal, sekolah maupun di tengah masyarakat. Apalagi Kota Padang telah mencanangkan sejumlah program keagamaan seperti 'Padang Hafal al Quran', 'Magrib Mengaji', serta 'Shalat Subuh Berjamaah'.

"Semuanya tidak hanya sampai di sini, berikan manfaat dan pahala untuk masyarakat," katanya. (vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya