Inilah yang Akan Dibangun di Kota Satelit Sungai Bangek

Sri Wahyeni | Minggu, 10-01-2016 | 19:36 WIB | 1636 klik | Kota Padang
<p>Inilah yang Akan Dibangun di Kota Satelit Sungai Bangek<p>Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo bersama Asnawi Bahar (ketua DPP Asita), berdialog dengan pendengar RRI, seputar potensi wisata Kota Padang, 7 Januari 2015. (humas)

VALORAnews—Head Divisi Property PT Dempo Group Ahmad Kurniadi memaparkan rencana pembangunan kota satelit yang akan dibangun di Kelurahan Sungai Bangek. Nantinya, kata Ahmad Kurniadi, Sungai Bangek akan menjadi kota mandiri dengan fasilitas yang lengkap.

Disebutkan, di lokasi itu akan dibangun diantaranya waterpark lengkap dengan camping groundnya, sport center dengan stadion sepakbola, kolam renang bertaraf internasional serta sekolah mulai dari TK hingga SMA. Selain itu juga akan mengembangkan objek wisata yang ada.

"Perkiraan nilai investasi yang tertanam dalam pembangunan 'Seiba Garden Hills' ini yakni Rp 5 triliun. "Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Pemerintah Kota Padang yang telah mendukung rencana investasi di lokasi ini," ujarnya.


PT Dempo Group berharap investasi yang ditanamkan di Sungai Bangek, Padang ini dapat berjalan lancar. Pembangunan lokasi ini akan segera dikerjakan setelah proses legalitas lahan selesai. "Dari 212 hektar lahan, hingga kini sudah terelasisasi 100 hektar," pungkas Ahmad Kurniadi. (vri/rel)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Berita Metro lainnya
Berita Kota Padang lainnya